Informasi Gempa  

sumber: bmkg.go.id

Webplayer  

You need Flash player 6+ and JavaScript enabled to view this video.

Jajak Pendapat  

Bagaimana Kinerja Pemerintahan Kabupaten Kepahiang Saat ini ?











Hasil

Sedang Online  

Ada 25 tamu online

Pengunjung Web  

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini41
mod_vvisit_counterKemarin309
mod_vvisit_counterMinggu Ini41
mod_vvisit_counterBulan Ini7399
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung716291

Bupati Sampaikan 3 Raperda Pada Masa Sidang Ketiga

PDFCetakEmail

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM menyampaikan nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah yang akan dibahas pada masa sidang ketiga tahun anggaran 2017 pada lembaga DPRD Kepahiang Sabtu (30/9), kemarin. Antara lain, Raperda tentang perubahan kedua atas Perda no 05 tahun 2008 tentang pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), Raperda tentang standarisasi prasarana dan sarana kerja Pemerintah Daerah dan Raperda tentang penyelenggaraan Perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

"Raperda ini nantinya untuk melengkapi peraturan perundang-undangan di Kabupaten Kepahiang dalam rangka menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan serta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,"sampai Bupati.

Dikatakan Bupati, Raperda yang diusulkan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku yaitu ketentuan pasal 236 ayat (1) UU no 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah. UU no 12 tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundang-undangan.

"Serta Permendagri no 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah, kita telah menyampaikan beberapa Raperda dalam Prompemperda 2017 mudah-mudahan mendapatkan respon positif dari legislatif,"sampai Bupati. (Kominfo)

Ditulis oleh kominfo kepahiang Selasa, 03 Oktober 2017 08:50
 

Dukung Perumahan Untuk ASN, Bapertarum PNS Salurkan Bantuan Uang Muka

PDFCetakEmail

Pada Kamis (14/9) kemarin, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM didampingi Ketua Tim PKK dan ketua Dewan pengurus Korpri Zamzami Zubir SE MM menyambut secara adat dengan tarian adat dan sekapur sirih kedatangan Dewan Pengurus Nasional Korpri Dr Gozali Amirsyah M si, Direktur Bapertarum Heroe Soelistiawan dan Kepala Cabang Bank BTN Bengkulu.

Bupati Kepahiang Menyerahkan Cindera Mata

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pengurus Korpri  Zamzami Zubir SE MM mengatakan jika masih banyak ASN yang belum memanfaatkan bantuan dari Bapertarum. " Ada 931 ASN di Kepahiang yang belum memiliki perumahan dan belum memanfaatkan bantuan Bapertarum ASN," sampai  Zamzami.

Ia menjelaskan bahwa ini kesempatan bagi ASN agar dimanfaatkan sebagai bantuan dari pemerintah pusat. " Ini bantuan dari pusat yang sangat bagus dimanfaatkan bagi ASN, karena ini bantuan dari pemerintah pusat," tegas Zamzami.

Sementara itu Direktur Bapertarum ASN, Heroe Soelistiawan menyampaikan jika untuk meningkatkan kinerja bagi ASN maka Badan pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil memfasilitasi ASN untuk mendapatkan perumahan dengan bantuan. " Dengan adanya perumahan yang ASN diharapkan dapat berkerja dengan tenang sehingga memberikan kinerja yang maksimal,melalui bantuan Bapertarum PNS," jelas Heroe.

Ia menjelaskan ada 931 ASN di kabupaten kepahiang belum menerima hak untuk mendapatkan bantuan uang muka dari pemerintah. "931 ASN yang belum menerima hak untuk mendapat bantuan uang muka dapat difasilitasi dengan pihak pengembang yang bermitra dengan Pemerintah daerah kabupaten Kepahiang melalui Korpri," kata Heroe.

Adapun jumlah perumahan yang disediakan oleh pengembang yakni 32 unit didesa Sido makmur PT Kiat Muda Berkarya, 70 unit PT Melati Putri Indonesia didesa keliling, PT Amanah maju bersama di desa Pelangkian 240 unit, PT cesatu mitra griya sebanyak 300 unit di desa pagar gunung, dimana 4 PT tersebut digandeng oleh pemkab kepahiang, karena ini salah satu contoh dukungan dari bank BTN, pembangunan diseluruh daerah.

Dalam kegiatan tersebut pihak Bapertarum dan Bank BTN menyerahkan secara simbolis bantuan kepada ASN yang dinyatakan ACC pihak Bank BTN untuk menikmati Fasilitas Perumahan di pesona alam Kabawetan yang berlokasi di Desa Sido Makmur kecamatan Kabawetan dengan PT Kiat Muda Berkarya, Keempat ASN adalah  Erta Elisa, Herti Noviantika, Hafizah Aritonang, Sanan.

Ditulis oleh Humas Kepahiang Sabtu, 16 September 2017 09:21
 

Bupati Beri Bantuan Korban Kebakaran

PDFCetakEmail

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM memberikan bantuan tanggap darurat kepada 3 korban kebakaran di desa Simpang Kota Bingin Kec. Merigi, Rabu (30/8) pukul 11.00 Wib. Pada penyerahan tersebut Bupati didampingi Plt. Camat Merigi Hairah Aryani, Kepala Dinas Sosial dan PMD Jan Dalos, Kepala BPBD Kepahiang Burlian, Plt. Kasat Pol PP Damkar Hermansyah dan beberapa kepala OPD lainnya.

“Inilah wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Kepahiang terhadap warga yang terkena musibah. Semoga korban diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Bupati sembari menyerahkan bantuan tersebut.

Selain itu juga Bupati menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kepahiang agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran “Kita harus tetap waspada terhadap segala sesuatu penyebab kebakaran. Baik itu dari konsleting listrik, kompor gas maupun sisa-sisa pembakaran. Terlebih lagi saat ini memasuki musim kemarau. Kehati-hatian kitalah yang dapat menjauhkan kita dari bahaya kebakaran,” kata Bupati.

Adapun  bantuan yang diberikan oleh Pemda Kabupaten Kepahiang adalah sebagai berikut : Famili Kids, Selimut, Peralatan Dapur, Tikar, Sarden, Paket Kesehatan serta Pakaian Sekolah dan kebutuhan lainnya.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Selasa (29/8) sekitar pukul 17.00 Wib menghanguskan 3 rumah milik Endin, Hendri dan Supima. Berdasarkan informasi kebakaran disebabkan konsleting listrik dari salah satu rumah korban. Sebanyak 5 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut, sehingga api tidak menjalar kerumah warga yang lain. (Humas)

Terakhir diperbarui pada Jumat, 08 September 2017 11:51 Ditulis oleh Humas Kepahiang Kamis, 31 Agustus 2017 05:56
   

Bupati Pimpin Upacara Hari Pancasila

PDFCetakEmail

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Ke-72 di Kabupaten Kepahiang, Kamis (1/6). Ini merupakan upacara pertama setelah 71 tahun Indonesia merdeka.

Upacara digelar di Lapangan Pemda Kepahiang dimulai pukul 08.00 Wib. Para peserta upacara berasal dari TNI, POLRI, Satpol PP, Barisan ASN dan pelajar. Upacara juga dihadiri oleh FKPD Kabupaten Kepahiang,  Kepala OPD dan pejabat eselon dilingkungan Pemda Kepahiang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia yang mengajak peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk menjaga Ke-Bhineka tunggal ika-an. “saya mengajak peran aktif para ulama,ustadz, pendeta, pastor, bhiksu, pedanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaranbirokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila. Pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus  ditingkatkan. Ceramah keagamaan, materi pendidikan,  fokus pemberitaan dan perdebatan di media sosial harus menjadi bagian dalam pendalaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila,” sampai Bupati.

Pemerintah juga berpesan agar masyarakat tetap berwaspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang bertentangan dengan Pancasila. “Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang anti-Pancasila, anti-UUD 1945, anti-NKRI dan anti-Bhineka tunggal ika serta paham dan gerakan komunisme yang jelas dilarang di bumi Indonesia,” tegas Bupati.

Terakhir, pemerintah berpesan agar kita saling menjaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu. “Selamat Hari Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, Semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, Saya Pancasila,” tutup Bupati.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema “Saya Indonesia, Saya Pancasila”.

Setelah melaksanakan upacara. Bupati berkesempatan menyerahkan piala lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Kepahiang. (Humas)

Ditulis oleh Humas Kepahiang Kamis, 01 Juni 2017 10:01
 

TMMD Selesai, Ini Pesan Pangdam

PDFCetakEmail

Kegiatan TMMD yang telah dilaksankan selama 30 hari ditutup langsung oleh Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman, SH. Upacara penutupan dilaksanakan di Lapangan PLTA Ujan Mas Kepahiang, Kamis (4/5) Pukul 09.30 Wib. Kedatangan Pangdam II Sriwijaya disambut secara adat oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM, Dandim 0409 RL Letkol Kav Hendra S Nuryahya, Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savaart, Sekda Kepahiang Zamzami Z.

Bupati Kepahiang menerima laporan hasil TMMD dari Dandim 0409 R/L

Dalam sambutannya Pangdam II Sriwijaya berpesan kepada prajurit satgas TMMD pada khususnya dan masyarakat Kabupaten Kepahiang pada umumnya untuk tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa. “Selain itu juga lestarikan semangat gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa,” pesan Pangdam.

Ditambahkan Pangdam, agar hasil dari pembangunan TMMD ini dapat dijaga dengan baik. “Saya berpesan kepada prajurit dan masyarakat agar dapat memelihara hasil dari program TMMD ini agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang panjang,” tambah Pangdam.

Ditulis oleh Humas Kepahiang Jumat, 05 Mei 2017 07:54
   

halaman 1 dari 24

<< Mulai < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>
   
| Senin, 23. Oktober 2017 || Tim IT Kepahiang |