Selamat Datang

di Website Resmi Pemkab Kepahiang

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Tanam Satoimo Di Desa Kandang

Email Cetak PDF

Bupati Kepahiang Dr. Drs. H. Bando Amin C Kader, MM beserta Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepahiang Ir. Taufik menyelenggarakan Tanam Perdana Talas Satoimo di Desa Kandang Kec. Seberang Musi, Sabtu (15/11). Ikut hadir dalam kegiatan tersebut kepala SKPD se-Kabupaten Kepahiang dan Anggota DPRD Kab. Kepahiang.


Dalam sambutannya Bupati Kepahiang menjelaskan tentang manfaat dari tanaman talas satoimo, terutama sebagai pangan pengganti beras. “Talas satoimo atau yang sering disebut talas jepang ini merupakan salah satu alternatif pangan pengganti beras. Sebagaimana kita ketahui beras atau nasi yang kita makan itu dalam meningkatkan gula darah yang dapat menyebabkan diabetes. Berbeda dengan talas satoimo ini. Talas ini selain mengandung karbohidrat juga mengandung kolagen sebagai antioksidan yang dapat menghaluskan kulit,” ujar Bupati Kepahiang.

Dikatakan Bupati juga bahwa talas satoimo memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Dalam 1 hektare bisa ditanami 24.000 batang satoimo. Jika satu batang bisa menghasilkan 1 kilogram saat umur 4 bulan panen. Maka akan menghasilkan 24 Ton. Harga 1 kilogram bisa mencapai 3 ribu rupiah, jadi Rp. 3.000,- x 24.000 = Rp. 72.000.000,-. “Dengan penghasilan sebesar itu hanya dalam 4 bulan, kan bisa mensejahterakan petani,” tambah Bupati.

“Untuk pemasaran kita akan bekerjasama dengan Koperasi Satmakura yang bekerjasama dengan Tuan Hirotaka Hirano untuk membantu ekspor talas jepang ini ke negeri sakura Jepang,” pungkas Bupati Kepahiang. (humas)

Terakhir diperbarui pada Senin, 24 November 2014 11:00  

Informasi Gempa

sumber: bmkg.go.id

Webplayer

You need Flash player 6+ and JavaScript enabled to view this video.

Jajak Pendapat

Bagaimana Kinerja Pemerintahan Kabupaten Kepahiang Saat ini ?
 

Sedang Online

Ada 1 tamu online

Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini34
mod_vvisit_counterKemarin69
mod_vvisit_counterMinggu Ini158
mod_vvisit_counterBulan Ini1334
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung910850