Selamat Datang

di Website Resmi Pemkab Kepahiang

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Sosialisasi Sengon dan Satoimo

Email Cetak PDF

Bupati Kepahiang Dr. Drs. H. Bando Amin C Kader, MM menggelar sosialisasi program sengon dan satiomo atau talas jepang dihadapan anggota DPRD, Pejabat dan guru se-Kabupaten Kepahiang. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di lokasi pabrik tripek Desa Muara Langkap, Bermani ilir, Kepahiang, Selasa (9/12).

Dalam kesempatan itu juga Bupati memperkenalkan ahli pertanian Jepang, Hirotaka Hirano. “Pak Hirano ini akan membina pengembangan satoimo atau talas jepang. Selain itu juga Pak Hirano juga membantu pemuda Kepahiang dan Bengkulu untuk magang ke Jepang yang sekarang sedang mengkuti pelatihan di Natuna. Sekarang ke-16 pemuda yang telah kita berangkatkan ke Natuna sudah bisa memperkenalkan diri menggunakan bahasa Jepang, baru 5 hari,”kata Bupati Kepahiang.

Bupati juga mengajak seluruh pemuda berusia 18-23 tahun putra dan putri lulusan SMA/SMK sederajat dapat mendaftarkan diri untuk magang ke Jepang secara gratis.

Mei 2015, Pabrik triplek beroperasi

Selain menyampaikan program magang ke Jepang untuk pemuda Kepahiang dan Bengkulu. Bupati juga mengajak para peserta sosialisasi untuk gencar dalam menanam sengon. “Pabrik pengolahan sengon ini akan segera beroperasi sekitar bulan Mei 2015. Oleh karena itu saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh guru dan masyarakat Kepahiang agar lebih gencar lagi dalam menanam sengon. Bagi yang telah menanam tunda dulu untuk menjual ke luar kota. Karena kita nanti akan membeli dengan harga yang tinggi,” ungkap Bupati.

“Selain untuk mensejahterakan petani, pabrik ini juga akan banyak menyerap tenaga kerja dari Kepahiang. Secara tidak langsung akan mengurangi angka pengangguran di Kepahiang,” tandas Bupati. (Humas)

 

Informasi Gempa

sumber: bmkg.go.id

Webplayer

You need Flash player 6+ and JavaScript enabled to view this video.

Jajak Pendapat

Bagaimana Kinerja Pemerintahan Kabupaten Kepahiang Saat ini ?
 

Sedang Online

Ada 2 tamu online

Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini31
mod_vvisit_counterKemarin69
mod_vvisit_counterMinggu Ini155
mod_vvisit_counterBulan Ini1331
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung910848