Selamat Datang

di Website Resmi Pemkab Kepahiang

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Raja Sengon Datang Ke Kepahiang

Email Cetak PDF

H. Aryadi alias Raja Sengon pengusaha kayu lapis dari Wonosobo, Jawa tengah. Mengunjungi Kabupaten Kepahiang. Raja Sengon tersebut disambut oleh Bupati Kepahiang Dr. Drs. H. Bando Amin C. Kader, MM di Rumah Dinas Bupati, Sabtu (16/5).

Pemilik pabrik kayu lapis atau triplek PT. Mekar Abadi Wonosobo ini bertujuan bertatap muka dengan peserta PEDA KTNA Ke-XV Se-Propinsi Bengkulu selain itu juga memacu semangat para petani untuk mengembangkan sengon didaerah masing-masing.

“Sengon ini memang membuat kita kaya. Gambar pak Bando yang tangan kiri memegang Dolar dan tangan kanan memegang Rupiah serta uang dimana-mana itu benar adanya. Saya sudah membuktikannya. Sekarang masyarakat Wonosobo punya tanah sedikit saja sudah ditanami sengon. Masyarakatnya sudah kaya dari hasil sengon,” kata H. Aryadi.

Ditambahkan Aryadi untuk sengon umur 4 tahun dengan jarak tanam 3 x 3 meter ditanam 1 hektare lahan bisa mencapai 1000 batang dengan diameter 25 cm itu dihargai Rp. 600.000,- per kubik. Dalam 1 kubik hanya diperlukan 2 batang sengon. “Oleh karena itu sengon ini sangat menjanjikan,” tambah Aryadi.

“Di Kepahiang kita akan bekerjasama dengan PT. Kepahiang Mulia Lestari akan kita bantu pemasarannya ke China, Eropa dan Timur Tengah,” tandas H. Aryadi.

Terakhir diperbarui pada Senin, 18 Mei 2015 09:03  

Informasi Gempa

sumber: bmkg.go.id

Webplayer

You need Flash player 6+ and JavaScript enabled to view this video.

Jajak Pendapat

Bagaimana Kinerja Pemerintahan Kabupaten Kepahiang Saat ini ?
 

Sedang Online

Ada 4 tamu online

Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini32
mod_vvisit_counterKemarin69
mod_vvisit_counterMinggu Ini156
mod_vvisit_counterBulan Ini1332
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung910849