Informasi Gempa  

sumber: bmkg.go.id

Webplayer  

You need Flash player 6+ and JavaScript enabled to view this video.

Jajak Pendapat  

Bagaimana Kinerja Pemerintahan Kabupaten Kepahiang Saat ini ?











Hasil

Sedang Online  

Ada 35 tamu online

Pengunjung Web  

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini27
mod_vvisit_counterKemarin360
mod_vvisit_counterMinggu Ini1475
mod_vvisit_counterBulan Ini5893
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung692809

Bupati Kunjungi Warga Langgar Jaya

PDFCetakEmail

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM melakukan kunjungan ke Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir, Kamis (23/3). Ikut dalam rombongan Waka I DPRD Kepahiang Andrian Defandra, Plt. Kadis Pekerjaan Umum Ridwan, Kadis Kesehatan Sudarno, Kepala Bappeda Ir Ris Irianto, Kadis Pariwisata dan Pemuda Olah Raga Su’urdi, Kabag Humas Apandi, S.Sos, Camat Bermani Ilir Ardiansyah, Camat Muara Kemumu Holil, Serta Plt. Kasat Pol PP Hermansyah T.

Untuk sampai ke Desa Langgar Jaya Bupati beserta rombongan berjalan kaki, ini dikarenakan akses jalan menuju desa tersebut adalah jalan tanah sekitar 13 Kilometer dari desa terakhir yang memiliki akses jalan yaitu Desa Cinta Mandi. Dalam perjalanannya Bupati dan rombongan berangkat pukul 08.30 Wib dan tiba di Desa Langgar Jaya pukul 10.30 Wib. Sesampainya di Desa Langgar Jaya bupati beserta rombongan disambut oleh Kepala Desa Langgar Jaya Salim, perangkat desa, perangkat agama dan warga desa Langgar Jaya di Balai Pertemuan Desa.

Dalam laporannya, Kades Langgar Jaya meminta Bupati untuk dapat segera membuka akses jalan menuju desa Langgar Jaya. “Kami sudah mengirim proposal untuk perbaikan akses jalan menuju desa kami. Karena mayoritas bermata pencaharian sebagai petani, dengan kondisi jalan yang rusak ini berdampak kepada sulitnya menjual hasil pertanian dan perkebunan kami,” ungkap Kepala Desa.

Ditambahkan Kades, bukan hanya hasil perkebunan yang susah untuk dikeluarkan saja. Namun, masih banyak hal-hal yang lain yang terhambat akibat kerusakan akses jalan menuju desa Langgar Jaya. “Jika dimusim hujan pak Bupati, guru yang mengajar di Desa sebelah sering terlambat dan bahkan tidak masuk. Ini berdampak kepada proses belajar mengajar warga disini,” tambah Kades.

Bupati Kepahiang dalam sambutannya mengatakan bahwa ia berjanji akan segera merealisasikan keinginan warga desa Langgar Jaya. “Untuk tahun ini akan dibangun jembatan di Desa Cinta Mandi untuk menuju desa disini. Insya Allah, tahun 2018 depan kita akan bangun jalan menuju desa Langgar Jaya. Namun secara bertahap,” sampai Bupati.

Setelah melakukan pertemuan dengan warga desa Langgar Jaya. Bupati beserta rombongan meninjau lokasi pembangunan masjid desa dan meninjau desa tetangga yaitu Desa Damar Kencana Kecamatan Muara Kemumu. (Humas)

   
| Jumat, 18. Agustus 2017 || Tim IT Kepahiang |