Informasi Gempa  

sumber: bmkg.go.id

Webplayer  

You need Flash player 6+ and JavaScript enabled to view this video.

Jajak Pendapat  

Bagaimana Kinerja Pemerintahan Kabupaten Kepahiang Saat ini ?











Hasil

Sedang Online  

Ada 33 tamu online

Pengunjung Web  

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini27
mod_vvisit_counterKemarin360
mod_vvisit_counterMinggu Ini1475
mod_vvisit_counterBulan Ini5893
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung692809

Bupati Buka TMMD Ke-98

PDFCetakEmail

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM membuka rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-98 Tahun 2017, Rabu (5/4) di Lapangan SMAN 1 Merigi. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Korem 041 Garuda Emas Kolonel Inf. Andi Muhammad, Unsur Forkominda Kepahiang, Komandan Kodim Se-Propinsi Bengkulu, Kepala OPD Dilingkungan Pemda Kepahiang serta Camat Se-Kabupaten Kepahiang.

Bupati Tabuh Gong Sebagai Tanda Dibukanya TMMD di Kecamatan Merigi

Disampaikan oleh Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Kav. Hendra S, bahwa TMMD ini bertujuan untuk membangun sinergitas antara komponen masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera. “Selain itu juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujar Dandim saat memberikan laporan.

Ditambahkan Dandim, selama pelaksanakan TMMD akan mencapai sasaran yaitu pembangunan fisik dengan pembukaan badan jalan sepanjang 5 Km dengan lebar 8 M, pembuatan 1 unit jembatan dengan panjang 12 M, gorong-gorong 7 unit dan Plat Deuker 3 Unit. Sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan kehutanan dan pertanian serta penyuluhan penyalahgunaan narkoba. “Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 150 personil dari TNI Polri dan 130 personil masyarakat yang berasal dari desa pendukung TMMD,” tambah Dandim

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD yang dipusatkan di Kecamatan Merigi ini. “Semoga dengan kegiatan TMMD ini akan meningkatkan kesejahteraan pada masyarakat kecamatan Merigi khususnya dan kabupaten Kepahiang pada Umumnya,” ujar Bupati.

Setelah upacara pembukaan Bupati beserta rombongan meninjau Posko kegiatan TMMD dan menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepahiang dengan Komandan Korem 041 Gamas serta peninjauan pelayanan kesehatan, sunat massal, pelayanan KB dan donor darah secara gratis untuk masyarakat Kecamatan Merigi dan Ujan Mas. (Humas)

   
| Jumat, 18. Agustus 2017 || Tim IT Kepahiang |