Informasi Gempa  

sumber: bmkg.go.id

Webplayer  

You need Flash player 6+ and JavaScript enabled to view this video.

Jajak Pendapat  

Bagaimana Kinerja Pemerintahan Kabupaten Kepahiang Saat ini ?











Hasil

Sedang Online  

Ada 5 tamu online

Pengunjung Web  

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini158
mod_vvisit_counterKemarin318
mod_vvisit_counterMinggu Ini1314
mod_vvisit_counterBulan Ini4360
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung731713

Dukung Perumahan Untuk ASN, Bapertarum PNS Salurkan Bantuan Uang Muka

PDFCetakEmail

Pada Kamis (14/9) kemarin, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM didampingi Ketua Tim PKK dan ketua Dewan pengurus Korpri Zamzami Zubir SE MM menyambut secara adat dengan tarian adat dan sekapur sirih kedatangan Dewan Pengurus Nasional Korpri Dr Gozali Amirsyah M si, Direktur Bapertarum Heroe Soelistiawan dan Kepala Cabang Bank BTN Bengkulu.

Bupati Kepahiang Menyerahkan Cindera Mata

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pengurus Korpri  Zamzami Zubir SE MM mengatakan jika masih banyak ASN yang belum memanfaatkan bantuan dari Bapertarum. " Ada 931 ASN di Kepahiang yang belum memiliki perumahan dan belum memanfaatkan bantuan Bapertarum ASN," sampai  Zamzami.

Ia menjelaskan bahwa ini kesempatan bagi ASN agar dimanfaatkan sebagai bantuan dari pemerintah pusat. " Ini bantuan dari pusat yang sangat bagus dimanfaatkan bagi ASN, karena ini bantuan dari pemerintah pusat," tegas Zamzami.

Sementara itu Direktur Bapertarum ASN, Heroe Soelistiawan menyampaikan jika untuk meningkatkan kinerja bagi ASN maka Badan pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil memfasilitasi ASN untuk mendapatkan perumahan dengan bantuan. " Dengan adanya perumahan yang ASN diharapkan dapat berkerja dengan tenang sehingga memberikan kinerja yang maksimal,melalui bantuan Bapertarum PNS," jelas Heroe.

Ia menjelaskan ada 931 ASN di kabupaten kepahiang belum menerima hak untuk mendapatkan bantuan uang muka dari pemerintah. "931 ASN yang belum menerima hak untuk mendapat bantuan uang muka dapat difasilitasi dengan pihak pengembang yang bermitra dengan Pemerintah daerah kabupaten Kepahiang melalui Korpri," kata Heroe.

Adapun jumlah perumahan yang disediakan oleh pengembang yakni 32 unit didesa Sido makmur PT Kiat Muda Berkarya, 70 unit PT Melati Putri Indonesia didesa keliling, PT Amanah maju bersama di desa Pelangkian 240 unit, PT cesatu mitra griya sebanyak 300 unit di desa pagar gunung, dimana 4 PT tersebut digandeng oleh pemkab kepahiang, karena ini salah satu contoh dukungan dari bank BTN, pembangunan diseluruh daerah.

Dalam kegiatan tersebut pihak Bapertarum dan Bank BTN menyerahkan secara simbolis bantuan kepada ASN yang dinyatakan ACC pihak Bank BTN untuk menikmati Fasilitas Perumahan di pesona alam Kabawetan yang berlokasi di Desa Sido Makmur kecamatan Kabawetan dengan PT Kiat Muda Berkarya, Keempat ASN adalah  Erta Elisa, Herti Noviantika, Hafizah Aritonang, Sanan.

   
| Jumat, 15. Desember 2017 || Tim IT Kepahiang |