Informasi Gempa  

sumber: bmkg.go.id

Webplayer  

You need Flash player 6+ and JavaScript enabled to view this video.

Jajak Pendapat  

Bagaimana Kinerja Pemerintahan Kabupaten Kepahiang Saat ini ?











Hasil

Sedang Online  

Ada 65 tamu online

Pengunjung Web  

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini21
mod_vvisit_counterKemarin255
mod_vvisit_counterMinggu Ini1775
mod_vvisit_counterBulan Ini4641
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung723665

Bupati Irup Hari Sumpah Pemuda

PDFCetakEmail

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017 dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Kepahiang, Sabtu (28/10) pukul 08.00 Wib. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM dan Komandan upacara Angga Jerri, S.Sos dari PPMI Bengkulu. Peserta upacara peringatan sumpah pemuda diikuti oleh organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Kepahiang seperti Pemuda Pancasila, Paskibra Kabupaten Kepahiang, KNPI, Pemuda Muhammadiyah dan organisasi pemuda lainnya. Hadir juga para pejabat FKPD Kabupaten Kepahiang dan Kepala OPD Kabupaten Kepahiang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kepahiang membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi. Dalam pidatonya, Bupati mengajak pemuda untuk bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. “Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,” ujar Bupati.

Bupati juga mengajak pemuda untuk mencukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Menghentikan segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. “Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu rnewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tambah Bupati.

Terakhir Bupati berpesan agar kita selalu bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo karena telah memberikan perhatian yang besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia. “Saatnya Pemuda Indonesia Berani Bersatu untuk kejayaan dan kemajuan Indonesia,” tutup Bupati.

Bupati Hadiri Tanam 10.000 pohon  IKPK

Momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda  di Kabupaten Kepahiang juga diwarnai dengan gerakan tanam pohon 10.000 batang yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Perantau Kepahiang (IKPK) dan Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia (P3DI). Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Suka Merindu Kecamatan Kepahiang. Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM beserta Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang Ny. Effie Hidayat hadir dalam kegiatan tersebut.

“Melalui gerakan pembagian dan penanaman 10 ribu pohon ini diharapkan akan tumbuh kesadaran masyarakat untuk menanam dan menjaga kelestarian alam dan lingkungan khususnya di Kabupaten Kepahiang,” ujar Ketua Umum P3DI sekaligus Ketua Umum IKPK Dr Sri Sundari. Sabtu (28/10).

Sementara itu, Bupati Kepahiang sangat mengapresiasi kegiatan tanam pohon yang dilaksanakan oleh IKPK dan P3DI tersebut. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain untuk menjaga lingkungan. Kegiatan ini juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Bupati.

Acara dilanjutkan dengan pembagian pohon secara simbolis kepada Camat dan Kades. Bupati beserta rombongan juga melakukan penanaman perdana kegiatan 10.000 pohon tersebut.

   
| Minggu, 19. November 2017 || Tim IT Kepahiang |