Informasi Gempa  

sumber: bmkg.go.id

Webplayer  

You need Flash player 6+ and JavaScript enabled to view this video.

Jajak Pendapat  

Bagaimana Kinerja Pemerintahan Kabupaten Kepahiang Saat ini ?











Hasil

Sedang Online  

Ada 9 tamu online

Pengunjung Web  

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini158
mod_vvisit_counterKemarin318
mod_vvisit_counterMinggu Ini1314
mod_vvisit_counterBulan Ini4360
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung731713

Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kab. Kepahiang

PDFCetakEmail

PEMERINTAH KABUPATEN  KEPAHIANG

PANITIA SELEKSI TERBUKA

Sekretariat: Jalan Kol. Santoso No. 325 Kabupaten Kepahiang

 

PENGUMUMAN

Nomor :  100 /JPTPKPH/2017

TENTANG

SELEKSI TERBUKA  PENGISIAN JABATAN  PIMPIPINAN  TINGGI  PRATAMA KABUPATEN  KEPAHIANG

 

Dalam rangka pengisian Jabatan  Pimpinan Tinggi  Pratama Kabupaten Kepahiang, sesuai  dengan Undang –  Undang  Nomor 5  Tahun  2014 tentang Aparatur Sipil  Negara, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi   Nomor  13   Tahun   2014  tentang  Tata  Cara  Pengisian Jabatan  Pimpinan Tinggi   Pratama  Secara  Terbuka  di   Lingkungan  Instansi Pemerintah maka kami membuka kesempatan kepada Aparatur Sipil   Negara yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri  kepada Panitia Seleksi Pengisian Jabatan  Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Kepahiang untuk  pengisian Jabatan  Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Kepahiang dengan ketentuan sebagai berikut:

A.  JABATAN  PIMPINAN TINGGI PRATAMA

1.         Kepala Satuan Polisi  Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran

2.         Kepala Dinas Lingkungan Hidup

3.         Kepala Dinas Pertanian

4.         Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa

5.         Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja

 

B.  KETENTUAN  UMUM

1.   Berstatus   sebagai  Pegawai Negeri Sipil   di   Lingkungan  Pemerintah Kabupaten Kepahiang;

2.   Memiliki pangkat/golongan  ruang  serendah  –  rendahnya  Pembina (IV/a);

3.   Berusia  paling tinggi 56   (lima  puluh enam)  tahun pada saat batas akhir pendaftaran;

4.   Memiliki kualifikasi pendidikan minimal Strata 1 (S1);

5.   Sedang atau  pernah  menduduki  jabatan  administrator  minimal 2 (dua) tahun.

6.   Telah mengikuti dan  lulus  Diklat Kepemimpinan Tingkat III  (Diklat PIM  Tk.III)  dan Diutamakan telah mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat II (Diklat PIM Tk.II);

7.   Tidak pernah menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat serta        tidak   sedang   menjalani  hukuman   disiplin  atau   proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor  53   Tahun  2010 yang dibuktikan  dengan Surat  Keterangan dari Inspektorat;

8. Tidak pernah dijatuhi hukuman penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap terkait jabatan;

9.   Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang – kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terkahir;

10.   Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit

 

Lamaran ditujukan  kepada Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama Kabupaten Kepahiang dengan melengkapi persyaratan  sebagai berikut:

1.     Surat lamaran dibuat sendiri/ tulis tangan oleh Pelamar bermaterai Rp.6000,- (formulir I)

2.     Daftar      Riwayat Hidup sesuai  lampiran  Keputusan  Kepala BKN  No.11  Tahun 2002 dilengkapi dengan pasfoto terbaru (formulir II)

3.     Fotocopy Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Terakhir (legalisir);

4.     Fotocopy ijazah yang dilegalisir pejabat yang berwenang;

5.     Fotocopy    Surat     Keputusan     Pengangkatan     dalam     Jabatan Administrator atau Jabatan  Pimpinan Tinggi  Pratama sampai dengan SK Pengangkatan terakhir;

6.     Fotocopy Sertifikat Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan atau Diklat Kepemimpinan Tingkat II ;

7.     Fotocopy Sertifikat Diklat Teknis maupun  Diklat Fungsional (Diklat dengan total jam pelajaran minimal 70  jam)

8.     Fotocopy Penilaian Prestasi Kerja PNS (P2KP) 2 (dua) tahun terakhir;

9.     Fakta integritas bermaterai Rp.6000,- (formulir III)

10.   Surat  pernyataan  tidak pernah  dijatuhi hukuman  disiplin tingkat sedang dan atau tingkat berat, serta tidak sedang menjalani proses pemeriksaan pelanggaran disipilin berdasarkan  PP  nomor 53  Tahun 2010 yang dibubuhi materai Rp.6000,- (formulir IV);

11.   Asli Surat Keterangan Sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit

12.   Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

13.   Fotocopy Nomor Pokok Wajib  Pajak (NPWP)

14.   Pas foto  warna terbaru ukuran 4x6   sebanyak 2 (dua) lembar

Download Lampiran Pengumuman disini

 

 

C. TAHAPAN SELEKSI

1.   Seleksi Administrasi

a. Sekretariat  Panitia  Seleksi  melakukan  verifikasi terhadap kelengkapan berkas administrasi sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.

b. Panitia  Seleksi menetapkan  calon peserta  yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

2.   Seleksi Kompetensi Panitia Seleksi akan  melakukan  tes  kompetensi terhadap  seluruh peserta yang memenuhi persyaratan administrasi dengan tahapan sebagai berikut:

a.  Kompetensi Manajerial menggunakan metode assessment;

b.   Kompetensi Bidang menggunakan metode tertulis dan wawancara.

c.   Rekam Jejak

Panitia  Seleksi  melakukan  rekam  jejak  jabatan  dan  pengalaman untuk melihat kesesuaian dengan jabatan yang dilamar serta menyusun instrumen/kriteria integritas yang terukur sebagai bahan penilaian utama dengan pembobotan mengukur tingkat integritasnya.

D. JADWAL PENDAFTARAN  DAN SELEKSI

 

NO

KEGIATAN

JADWAL KEGIATAN

 

1

 

Pengumuman

09  November 2017 s/d 27  November  2017

 

2

 

Penerimaan berkas

09  November 2017 s/d 25  November 2017

3

Seleksi administrasi

27  s/d 28  November 2017

 

4

Pengumuman hasil seleksi administrasi

 

29  November 2017

 

 

 

 

 

 

5

 

 

 

 

 

 

Uji kompetensi Manajerial

(Asesment)

Menggunakan hasil assessment LPTUI Nomor : 0882A/LPT-AS/XI/2016, dan

bagi yang belum mengikuti Kompetensi Manajerial diwajibkan mengikuti assessment di LPTUI secara mandiri paling lambat tanggal 29   November

2017.

 

7

Penulisan       makalah       dan wawancara akhir (Pansel)

 

04  s.d 06  Desember 2017

8

Rekam      Jejak       dan       Uji

Publik

 

07  s.d 14  Desember 2017

 

9

Penyampaian   Hasil Penilaian Kepada Pejabat Pembina Kepegawaian

 

16  Desember 2017

Catatan:

Jadwal kegiatan sewaktu – waktu dapat berubah dan akan diumumkan melalui pemberitahuan lebih lanjut.

 

E.  KETENTUAN  LAIN – LAIN

1. Berkas lamaran dimasukkan ke  dalam amplop folio tertutup dan disampaikan secara langsung oleh yang bersangkutan (pelamar) pada hari dan jam kerja mulai tanggal 09  November 2017 s/d 25  November

2017 (khusus  untuk hari terakhir tanggal 25  November 2017 berkas lamaran  diterima paling lambat  pukul  12.00  WIB)  ke   Sekretariat Panitia  Seleksi di   Kantor  BKDPSDM Kabupaten   Kepahiang,  Jalan Kolonel Santoso No. 325 Kelurahan Kampung Pensiunan Kepahiang;

2.   Pelamar hanya dapat melamar untuk 1 (satu) jabatan;

3.   Berkas  lamaran   yang  telah  disampaikan  kepada  Panitia  Seleksi bersifat final dan tidak dapat diperbaharui;

4.   Berkas lamaran  yang akan  diproses adalah  berkas  lamaran  yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan;

5.   Bagi    pelamar  yang  tidak  memenuhi  syarat   seleksi  administrasi dinyatakan gugur  dan  berkas  lamaran  tidak  dikembalikan serta menjadi arsip Panitia Seleksi;

6. Apabila terjadi  perubahan  jadwal, akan  diumumkan  melalui pemberitahuan lebih lanjut;

7.   Keputusan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama Kabupaten  Kepahiang bersifat  mutlak  dan  tidak  dapat  diganggu gugat;

8.   Dalam  seleksi  ini    TIDAK   DIKENAKAN   BIAYA  ATAU   PUNGUTAN DALAM BENTUK  APAPUN;

9. Apabila   dikemudian   hari    diketahui    pelamar   memberikan data/keterangan tidak benar, maka Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama Kabupaten Kepahiang berhak membatalkan hasil seleksi.

10.   Kelalaian tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar.

 

 

Kepahiang, 09  November 2017

KETUA PANITIA SELEKSI TERBUKA  JABATAN PIMPINAN TINGGI  PRATAMA KABUPATEN KEPAHIANG

 

t.t.d

 

Dr. H. ISKANDAR, ZO, SH, M.Si

Pembina Utama Madya

NIP. 19641012 199101 1 003

   
| Jumat, 15. Desember 2017 || Tim IT Kepahiang |