Selamat Datang

di Website Resmi Pemkab Kepahiang

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pengusaha Asal Jepang Lirik Kopi Luwak Kepahiang

Email Cetak PDF

Pengusaha muda asal Nagoya Jepang Takuro Naruse (38) Sabtu (18/02) kemarin mengunjungi kabupaten Kepahiang untuk melihat langsung program dari pemerintah kabupaten Kepahiang SELUNA (Sengon, Luwak dan Buah Naga). Takuro sendiri tertarik padasalah satu programnya yaitu Kopi Luwak yang merupakan kopi termahal didunia ini.

 

Dikatakan Takuro bahwa kopi luwak ini akan dibuat sebagai campuran untuk sweets pudding dan Sweets Chocolate yang sedang digemari di Jepang saat ini. Oleh karena itu bahan bakunya diambil dari kopi luwak Kepahiang. Karena kopi luwak kepahiang memiliki aroma dan cita rasa yang khas. “Kopi luwak dari Kepahiang ini memiliki cita rasa yang bagus untuk dibuat sweets pudding dan sweets chocolate yang sekarang sedang digemari di Jepang. Kita akan kerjasama dengan pemerintah dan masyarakat Kepahiang. Selama aroma dan cita rasanya tidak berubah,” ungkap Takuro Naruse.

“Khusus Sweets Pudding dan Sweets Chocolate ini membawa brand nama Kepahiang, akan kita luncurkan di Nagoya pada bulan Februari ini. Kita akan kerjasama dengan Koperasi SATMAKURA sebagai sarananya,” tambah Takuro yang juga President dari perusaaan Sweets Magic.

Selain kopi luwak Takuro juga mencoba mencicipi  talas Jepang (Satoimo), Durian dan Pepaya di desa Tebat Monok Kepahiang. “Talas Satoimo yang dikembangkan pemerintah Kepahiang juga enak. Durian di Kepahiang memiliki citarasa yang legit dan manis sedangkan pepayanya disini besar-besar. Di Jepang pepayanya tidak sebesar ini,” kata Takuro sambari mencicipi buah durian di demplot Satoimo Tebat Monok Kepahiang.

Ditambahkan bupati Kepahiang Drs. H. Bando Amin C. Kader, MM keberhasilan programnya yg telah dikenal sampai ke luar negeri ini merupakan dukungan dari masyarakat Kepahiang. “Program ini untuk kesejahteraan masyarakat, saya sendiri kaget melihat program ini sudah terdengar sampai ke Jepang ini. Ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kepahiang,” ungkap Bupati. (HUMAS)

 

Informasi Gempa

sumber: bmkg.go.id

Webplayer

You need Flash player 6+ and JavaScript enabled to view this video.

Jajak Pendapat

Bagaimana Kinerja Pemerintahan Kabupaten Kepahiang Saat ini ?
 

Sedang Online

Ada 1 tamu online

Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini31
mod_vvisit_counterKemarin69
mod_vvisit_counterMinggu Ini155
mod_vvisit_counterBulan Ini1331
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung910847