Informasi Gempa  

sumber: bmkg.go.id

Webplayer  

You need Flash player 6+ and JavaScript enabled to view this video.

Jajak Pendapat  

Bagaimana Kinerja Pemerintahan Kabupaten Kepahiang Saat ini ?











Hasil

Sedang Online  

Ada 48 tamu online

Pengunjung Web  

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini19
mod_vvisit_counterKemarin255
mod_vvisit_counterMinggu Ini1773
mod_vvisit_counterBulan Ini4639
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung723663

Industri dan Pertambangan

Industri

D

i sektor industri Kabupaten Kepahiang pada tahun 2009 hanya ada investasi di bidang industri hasil pertanian dan kehutanan dan Industri logam, mesin, kimia dan aneka dengan rincian: investasi mesin dan peralatan sebesar lebih dari 22 miliar rupiah, bahan dan bahan penolong hampir 3,8 miliar rupiah dengan produksi mencapai lebih dari 23,5 miliar rupiah. Semuanya mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Sedangkan jumlah usaha industri terbanyak ada pada usaha industri dengan jumlah tenaga kerja kurang dari 5 orang, yaitu sebanyak 528 usaha, yang terbanyak berasal dari kelompok komoditi makanan, minuman dan tembakau.

Sektor Perindustrian non pertambangan di wilayah Kabupaten Kepahiang seperti halnya sektor lain,  belum menunjukkan peran yang begitu besar. Namun demikian beberapa kegiatan industri telah terlihat tumbuh dan berkembang serta mempunyai prosfek yang cerah untuk tetap ditumbuhkembangkan baik dalam skala industri kecil maupun dalam skala yang lebih besar.

Pertambangan

S

ektor pertambangan di wilayah Kabupaten Kepahiang belum dimanfaatkan secara optimal. Sedangkan di bumi Sehasen Kabupaten Kepahiang ini banyak kandungan alam potensial yang tersimpan berupa sumber-sumber pertambangan yang tersebar pada setiap kecamatan.

Jumlah lokasi tambang galian pasir C berizin yang sudah dieksploitasi berjumlah 11 buah di Kabupaten Kepahiang dengan rincian Kecamatan Kepahiang berjumlah 6 buah, 4 buah di Kecamatan Merigi, sebuah di Kecamatan Bermani Ilir. Tambang galian pasir tersebut sebagian besar berupa pasir.

   
| Minggu, 19. November 2017 || Tim IT Kepahiang |