Warga Desa Meranti Jaya kecamatan Ujan Mas menggelar syukuran desa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-13 Desa Meranti Jaya sekaligus syukuran dalam rangka telah terlaksananya Pilkades damai di desa tersebut. Acara dilaksanakan di halaman rumah kepala desa terpilih Jalaluddin dan telah dilantik beberapa waktu yang lalu, (23/1) pukul 10.00 Wib. Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Kepahiang Netti herawati, Asisten Bidang Pemerintahan Burlian, Anggota DPRD Kepahiang Edwar Samsi, Camat Ujan Mas Endang Sarjana serta warga desa Meranti Jaya.

Kepala desa Meranti Jaya Jalaluddin menyampaikan, pada tahun 2018 kemarin pihaknya telah melaksanakan beberapa program desa antara lain pembuatan sumur bor sebanyak 6 titik, 16 titik MCK, serta lampu penerangan desa. Yang mana program tersebut bersumber dari dana desa. “Saya berharap ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga desa,” pesan Jalal.

Selanjutnya, Jalal juga meyampaikan program yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 yaitu pembangunan rabat beton, drainase, dan gapura desa serta jika memungkinkan untuk kebersihan desa akan membeli 1 unit mobil sampah. “Oleh karena itu, do’a dan dukungan dari masyarakat Meranti Jaya sangat kami harapkan. Agar Meranti Jaya bisa lebih maju dan sejahtera,” pungkas Jalal.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati berpesan kepada kepala desa Meranti Jaya agar dapat menggunakan dana desa sesuai dengan regulasi yang ada. Jika memungkinkan jangan hanya pembangunan fisik namun dibarengi juga dengan pembanguna sumber daya manusia (SDM) warga desa Meranti Jaya. “Mungkin dana desa bisa juga dipakai untuk meningkatkan SDM warganya, atau dapat meningkatkan keterampilan untuk anggota PKK desa agar bisa lebih maju dan sejahtera,” pesan Wabup.

Wabup juga menyampaikan bahwa peringatan HUT ini hendaknya dijadikan bahan instropeksi untuk kita. Sebagai bahan renungan apa saja yang telah kita capai dan apa saja yang akan dilaksanakan kedepan “Semoga kedepan Meranti Jaya bisa lebih maju, sesuai dengan tujuan desanya yaitu mensejahterakan masyrakat desa Meranti Jaya,” tutup Wabup.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur atas telah terlaksananya Pilkades damai dan HUT Ke-13 Desa Meranti Jaya.(rls/kominfo)