Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati, S.Sos menyampaikan bahwa dalam kelembagaan sebuah organisasi hendaknya melibatkan kaum perempuan paling tidak 30 persen dari jumlah anggota. Hal ini disampaikan Wabup pada pelantikan dan pengukuhan pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepahiang. “Saya lihat hanya ada 3 orang perempuan. Kedepan saya minta setidaknya 30 persen dari anggotanya adalah perempuan. Ini merupakan strategi nasional dalam pemberdayaan perempuan,” sampai Wabup.

Selain itu juga Wabup berharap pengurus KONI yang baru bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kepahiang dalam membentu rencana strategis dibidang olah raga untuk kemajuan Kabupaten Kepahiang kedepan. “Rencana strategis ini adalah cabang-cabang olah raga yang menjadi andalan. Kita petakan mana potensinya yang bagus, dan jangan lupa kita siapkan rewardnya. Agar para atlit bisa lebih semangat lagi,” pesan Wabup.

Ketua KONI Kabupaten Kepahiang 2018-2022 Edward Samsi, S.Ip, MM menyampaikan dalam kepemimpinannya KONI kedepan bisa punya andil atau punya atlit berprestasi baik ditingkat regional, propinsi maupun nasional. “Kalau saya perhatikan, atlit di Kabupaten Kepahiang cukup meyakinkan dalam meraih prestasi. Hanya saja kita belum maksimal membinanya. Oleh karena itu, yakinkan kami agar bisa bekerja dan mengangkat atlit-atlit untuk bisa mengharmkan nama kabupaten Kepahiang,” kata Edward.

Acara pelantikan pengurus KONI Kabupaten Kepahiang periode 2018-2022 dilaksanakan di Gedung Aula PLTA Musi Ujan Mas Kepahiang, Senin (18/02/2019). Ketua dan Anggota dilantik langsung oleh Waka II KONI Propinsi Bengkulu Drs. Sanuludin. Hadir dalam pelantikan tersebut Wabup Kepahiang Netti Herawati, Waka II KONI Provinsi Bengkulu Sanulidin, Waka II DPRD Kepahiang Saparudin, Kapolsek Ujan Mas, Kepala OPD serta Camat Ujan Mas. (kominfo)