Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kabupaten Kepahiang dipusatkan di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) desa Temdak kecamatan Seberang Musi, (21/2/2019) pukul 09.00 Wib. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Kepahiang Netty Herawati,S.Sos, Komandan Upacara IPDA Arief, dan Pembaca Doa Zainal Abidin. Peserta upacara berasal dari personil TNI/POLRI, ASN dan Pasukan Kuning (petugas kebersihan). Pada tahun 2019 ini, HPSN di Kabupaten Kepahiang mengusung tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”.

Dalam kesempatan tersebut Wabup menyampaikan bahwa saat ini sudah ada 3 TPST di Kepahiang. 3 TPST tersebut terletak di Kecamatan Kepahiang, Kecamatan Seberang Musi dan Kecamatan Kabawetan. “Ini merupakan upaya daerah dalam mengurangi limah sampah di Kepahiang,” sampai Wabup.

Lanjut Wabup, dalam rangka momentum HPSN ini diharapkan kerjasama antara pemerintah daerah dengan masyarakat dalam mengelolah sampah menjadi produk bernilai ekonomis. “Selain itu juga mendorong masyarakat agar berpola hidup bersih dalam pengelolaan sampah menuju Kepahiang yang Maju, Mandiri dan Sejahtera,” tutup Wabup.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan pembagian alat kebersihan secara simbolis kepada anggota TNI/POLRI, Perwakilan ASN, dan Tenaga Kebersihan. Pada HPSN 2019 juga akan dilaksanakan kegiatan jumat bersih bersama ASN di Kabupaten Kepahiang yang dipusatkan di Taman Santoso Kepahiang, Jum’at (22/2/2019) pukul 07.30 Wib.(kominfo)