Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko P Sandjojo mengunjungi Kabupaten Kepahiang, 13/03/2019. Acara penyambutan dipusatkan di Lapangan Kecamatan Kabawetan. Pada saat penyambutan Mendes PDTT didampingi oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.IPU beserta Jajaran Dirjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.  Hadir juga dalam acara tersebut Kepala OPD, Camat, Kades, Sekdes dan seluruh pendamping desa dalam wilayah Kabupaten Kepahiang.

Bupati Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Didampingi Mendes PDTT Eko P Sanjojo

Dalam kunjungannya, Mendes eko P Sandjojo berkesempatan memberikan bantuan berupa pengembangan Bumdesa untuk 2 desa di Kepahiang masing masing Rp. 150.000.000,-, Bantuan Usaha Ekonomi Masyarakat Desa untuk 5 kelompok masing-masing Rp.40.000.000,-, Bantuan permodalan untuk Bumdesa untuk 10 desa masing masing Rp. 50.000.000,-, Revitalisasi pasar desa untuk 2 desa masing-masing Rp. 170.000.000,-, dan Bantuan Program PIID PEL untuk 2 desa masing masing Rp.1.500.000.000,-.

Dalam arahannya, Menteri Eko P Sandjojo mengatakan saat ini Indonesia sudah masuk dalam jajaran negara G20 ini membuktikan bahwa negara Indonesia adalah negara besar dan jika ini bisa kita pertahankan ditahun 2050 Indonesia diprediksi menjadi kekuatan ekonomi 4 besar di dunia. “Ini tercapai karena masyarakat Indonesia bersatu, oleh karena itu kita harus pertahankan kesatuan dan persatuan Repbulik ini,” pesan Menteri Eko.

Dikesempatan tersebut Menteri Eko P Sandjojo juga menjelaskan tentang keberhasilan program dana desa. Dikatakan Menteri Eko selama 4 tahun ini desa telah berhasil membangun infrastruktur yang tidak pernah terjadi dalam sejarah Republik Indonesia ini. Sebagai contoh desa telah membangun 191.000 KM jalan desa, selain itu juga desa telah membangun jembatan, PAUD, Polindes, dan infrastruktur lain dengan sangat masif. “Semua itu dibangun oleh masyarakat desa, dan ternyata desa mampu mengelola dana desa,” kata Menteri Eko.

Mendes PDTT Eko P Sandjojo Meresmikan Gedung Serba Guna Desa Tebat Monok

Setelah melakukan kunjungan di Kecamatan Kabawetan, Mendes PDTT Eko P Sandjojo beserta rombongan melaksankakan peresmian gedung serba guna di Desa Tebat Monok dan Peresmian Sport Centre “Rajo Mudo” desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi. (Kominfo)