Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang menggelar Pemilu Run di Simpang Tiga Kejaksaan Negeri Kepahiang, Minggu (07/04/2019). Para peserta terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kepahiang, Wakil Bupati, Sekda, Ketua TP PKK, Kepala OPD, Polres Kepahiang, Camat serta Ketua dan Anggota Panwaslu Kepahiang.

Bupati berpesan kepada masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019 ini. “Gunakan hak pilih sesuai dengan aspirasi dan hati nurani. Kita berharap pemilu ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pesan Bupati.

Bupati juga mengimbau kepada para peserta pemilu baik itu calon legislatif DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR-RI dan DPD-RI untuk menjaga komitmen dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. “Pemilu ini adalah pesta demokrasi 5 tahun sekali, jangan sampai kita silang sengketa. Tetap berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945,” tegas Bupati.

Terakhir Bupati berpesan kepada penyelenggara pemilu baik itu KPU, Panwaslu, dan DKPP agar bekerja dengan sebaik-baiknya untuk kelancaran demokrasi di Kepahiang khususnya, NKRI pada umumnya. “Mari kita dukung para penyelenggara Pemilu supaya bisa bekerja dengan baik. Semoga Allah SWT melancarkan Pemilu serentak 2019 ini,” pungkas Bupati.

Dalam Pemilu Run ini pihak panitia menyiapkan berbagai door prize untuk peserta. Diantaranya Lemari Es, Magic Com, Dispenser dan berbagai hadiah menarik lainnya. Adapun rute Pemilu Run adalah dimulai dari depan Kantor KPU Kepahiang menuju simpang kantor Bupati, setelah itu peserta berjalan menuju desa Kuto Rejo dan kembali kelokasi melewati jalan samping Kejari Kepahiang. (kominfo)