Lebih dari 500-an personil gabungan dari ASN,TNI dan Polri pada hari Jum’at (3/5/2019) gotong royong membersihkan lumpur dan sampah akibat bencana alam banjir yang menjerjang 2 desa di Kecamatan Ujan Mas. ASN,TNI dan Polri sudah mulai berdatangan sejak pukul 07.00 Wib. Selain gotong royong membersihkan lumpur, ada juga personil yang membantu di dapur umum untuk pelayanan konsumsi korban bencana banjir.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Bupati Kepahaing Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM,IPU., Wakil Bupati Netti Herawati,S.Sos, Kapolres Kepahiang AKBP. Pahala Simanjuntak, Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol. Kav. Budi Wirman serta kepala OPD dan camat dilingkungan pemda Kepahiang.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati menyerahkan secara simbolis alat-alat kebersihan sebanyak 150 paket untuk 2 desa, alat-alat kebersihan tersebut diterima langsung oleh kepala desa yang bersangkutan yaitu kepala desa Air Hitam dan kepala desa Tanjung Alam.

Bupati Kepahiang mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Kepahiang, Kodim 0409 Rejang Lebong, ASN yang telah membantu bergotong royong pasca bencana banjir di dua desa ini. “Kita berharap dengan kegiatan ini dapat mempermudah ketahapan selanjutnya yaitu rekonstruksi dan rehabilitas. Mengingat hari ini merupakan hari terakhir masa tanggap darurat,” ungkap Bupati. (kominfo)