Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM,IPU melaksanakan safari ramadhan perdananya pada Ramadhan tahun 1440 H / 2019 M di Masjid Baiturrohim Desa Sumber Sari Kecamatan Kabawetan. Ikut hadir dalam rombongan Bupati, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Kabawetan, Kepala Kantor Kemenag Kepahiang, KUA Kabawetan, Kepala Bagian Umum Setda, Kepala Bagian Kesra Setda dan Kepala Bagian Hukum Setda Kepahiang. Adapun penceramah Ust. H. Rabiul Jayan.

Bupati mengatakan bahwa safari ramadhan ini merupakan kegiatan rutin tahunan pemda kabupaten Kepahiang baik itu Bupati maupun Wakil Bupati dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan. “Selain itu juga yang paling utama media silahturahmi antara pemda Kepahiang dengan masyarakat desa Sumber Sari,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat Sumber Sari untuk memakmurkan bulan suci ramadhan ini dengan kegiatan –kegiatan yang positif di masjid, Bukan hanya ibadah-ibadah yang wajib saja tapi juga yang sifatnya sunah. “Ini merupakan bulan yang penuh rahmah dan barokah, mari kita makmurkan bulan ini, kita makmurkan masjid kita,” ajak Bupati.

Terakhir, Bupati melaporkan kepada warga Sumber Sari tentang progres pembangunan masjid agung Kepahiang yang mana pada tahun ini sudah memasuki tahap ketiga yang mana tahap pertama pembangunan pondasi, tahap kedua kita sudah membuat strukturnya dan tahap ketiga ini kita akan menyelesaikan atapnya. “Insya allah, tahun depan kita sudah dapat dipergunakan. Walaupun belum sempurna,” pungkas Bupati.

Pada kesempatan itu juga Bupati Kepahiang dan rombongan berkesempatan memberikan bingkisan cindera mata untuk keperluan Masjid Baiturrohim desa Sumber Sari Kabawetan. (Kominfo)