Sekda Kepahiang Zamzami Z,SE,MM pada Selasa pagi (02/07/2019) menghadiri Launching Program Jaksa Melayani Warga (Jalaga). Menariknya, program Jalaga ini diadakan di Warung Bola Mie Aceh Pasar Kepahiang. Acara tersebut dihadiri juga FKPD Kabupaten Kepahiang, Kepala OPD, LSM dan Pers, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat serta warga sekitar acara.

Dalam sambutannya, Sekda mengapresiasi program Jalaga yang diinisiasi oleh Kejaksaan negeri Kepahiang. “Ini merupakan terobosan inovatif dalam pelayanan hukum untuk warga Kepahiang. Terlebih tempatnya juga strategis, tempat berkumpulnya masyarakat Kepahiang,” kata Sekda.

Sekda juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini untuk berkonsultasi tentang hukum secara langsung oleh petugas dari Kejaksaan Negeri Kepahiang. “Semoga ini akan menjadi sarana konsultasi hukum untuk masyarakat,” Sekda menambahkan.

Sementara itu, Kajari Kepahiang H. Lalu Syaifudin, SH,MH menerangkan bahwa inti dari program Jalaga ini adalah melayani masyarakat terkhusus dibidang hukum. “Sesuai dengan UU ASN yaitu melayani publik. Untuk itulah program ini dibuat, mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan hukum,” tegas Kajari.

Untuk diketahui bahwa Program Jalaga ini akan dilaksanakan setiap hari Selasa Minggu Pertama dan Minggu Keempat setiap bulannya. (Kominfo)