Pemkab Kepahiang resmi mengumumkan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama tahun 2019. Ada 9 jabatan yang dilelang kali ini, yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud), Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Kepala Badan Keuangan Daerah (Kepala BKD), Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Kadis DKPP), Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadis Parpora), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU), Sekretaris DPRD (Sekwan) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP Damkar).

(Ilustrasi By Net)

Berdasarkan pengumuman bernomor 003/JPTPKPH/2019 tersebut, Pantia Seleksi (Pansel) sudah siap menerima berkas pendaftaran mulai tanggal 10 Juli dan paling lambat 26 Juli 2019 ini. Kemudian Pansel yang diketuai oleh Iskandar ZO itu akan melakukan penelitian administrasi mulai tanggal 11 hingga 28 Juli 2019. Pengumuman seleksi administrasi akan dilakukan pada 29 Juli 2019.

Pansel membatasi pejabat yang akan ikut seleksi ini maksimal berusia 56 tahun saat hari pelantikan. Kemudian, yang unik adalah ketentuan umum yang menyebutkan bahwa PNS yang mengikuti seleksi ini berstatus PNS Pemkab Kepahiang, sehingga menutup celah bagi PNS di luar Pemkab Kepahiang untuk ikut seleksi ini. (Kominfo)

Berikut Pengumuman Lengkap dan Persyaratannya Disini