Pembukaan Liga Desa Nusantara dalam rangka Hari Bhakti Adhiyaksa Ke-59 diawali dengan laga persahabatan antara FKPD Kabupaten Kepahiang melawan anggota legislatif (DPRD) Kepahiang. Pertandingan digelar di Lapangan Bola Kelurahan Padang Lekat Kepahiang, Jum’at (12/07/2019) Pukul 16.30 Wib. Pada pertandingan tersebut FKPD berhasil menaklukkan DPRD dengan Skor 3 : 2.

Gol pertama dicetak oleh tim DPRD Roland Yudistira, tak lama kemudian kedudukan menjadi imbang setelah tim FKPD Swifanedi (Kabag Protokol) berhasil menorehkan namanya dipapan skor. Skor imbang 1:1 hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua DPRD mencoba membangun serangan dengan sepakan Armin Jaya, DPRD berhasil unggul 2:1 atas FKPD. Namun lagi-lagi FKPD mampu menyeimbangkan skor menjadi 2:2 atas usaha keras dari Fakhrul (Kasat Intel Polres Kepahiang) menjebol gawang DPRD.

Hasil seri 2:2 memicu kedua tim saling serang. Namun Tim DPRD melakukan pelanggaran di kotak terlarang, sehingga kesempatan finalty diberikan untuk tim FKPD. Turun sebagai eksekutor Swifanedi kembali menorehkan namanya untuk kedua kali. Kedudukan akhir menjadi 3:2 hingga pertandingan usai.

Dalam kegiatan tersebut, Kajari Kepahiang Lalu Syaifudin menjelaskan bahwa kegiatan Liga Desa Nusantara diselenggarakan dalam rangka Hari Bhakti Adhiyaksa Ke-59 yang bekerja sama dengan Askab PSSI Kabupaten Kepahiang. “Kegiatan ini bertujuan mencari bibit-bibit unggul yang selama ini terpendam di Desa-desa. Terlebih lagi sepak bola merupakan salah satu olah raga favorit di Kepahiang. Dengan semangat Fair Play dapat kita aplikasikan dalam mewujudkan Kabupaten Kepahiang yang Maju, Mandiri dan Sejahtera,” ungkap Kajari.

Sementara itu, Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattullah Sjahid,MM,IPU dalam sambutannya memberi apresiasi untuk kegiatan ini. “Semoga event ini dapat memberikan sumbangsih perkembangan olah raga di kabupaten Kepahiang. Saya juga mengapresiasi Askab PSSI, walaupun masih baru namun sudah mampu menggelar Liga Desa Nusantara ini. Semoga kedepan bisa menjadi event tahunan,” tutup Bupati. (Kominfo)