Penyerahan Sertifikat PTSL di Desa Daspetah II. Selasa (13/08/2019) di Masjid Fastabiqul Khairat. Hadir Bupati Kepahiang, Kepala Kantor Pertanahan Kepahiang, Kades Zainubi Bustami, Kepala BPBD, Kapolsek Ujan Mas, Camat Ujan Mas.

Kades menyampaikan atas nama masyarakat desa kami haturkan terima kasih kepada BPN dan Pemda Kepahiang telah membantu masyarakat kami. “Masyarakat kami sangat tertolong sekali dengan program ini,” ungkap kades.

Sementara itu, kepala BPN Achmad Mustafid menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat desa Daspetah II yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program ini. “sebanyak 215 bidang yang telah terbit sertifikatnya di desa ini. Alhamdulillah tidak ada kendalanya. Saya berterima kasih atas peran aktif masyarakat dan perangkat desa yang telah membantu mensukseskan program ini,” ungkap Kepala BPN.

Bupati Kepahiang berpesan kepada masyarakat agar menjaga dengan baik sertifikat termasuk lahan yg disertifikatkan “Masyarakat wajib menjaga kesuburan lahan sertifikat yang dibagikan dan masyarakat juga wajib menjaga batas-batas lahannya,” pesan Bupati.

Terakhir Bupati memperbolehkan jika sertifikat ini menjadi agunan ke Bank dengan syarat harus dipergunakan untuk modal produktif “jika jadi agunan sesuaikan dengan kemampuan. Jangan sampai besar pasak daripada tiang dan jangan untuk hal hal yang tidak perlu,” pungkas Bupati. (Kominfo)