Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM mengukuhkan sebanyak 35 Paskibraka Kabupaten Kepahiang tahun 2019. Upacara pengukuhan dilaksanakan di Aula Guest House Kepahiang, Kamis (15/08/2019) Pukul 20.00 Wib. Turut hadir dalam upacara tersebut FKPD Kabupaten Kepahiang, Kepala OPD, Purna Paskibraka Kepahiang serta orang tua anggota Paskribra Kabupaten Kepahiang.

Bupati berpesan kepada anggota Paskibraka yang dikukuhkan agar selalu menjaga kesehatan untuk menjalankan tugas pada saat detik-detik proklamasi 17 Agustus besok. “Tugas yang diemban merupakan tugas mulia dan tugas yang tidak ringan, adik-adik harus menjaga kesehatan agar bisa fit saat menjalankan tugas nanti,” pesan Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa pada tahun 2030 Indonesia akan memasuki masa Bonus Demografi, dimana  pada saat itu kelompok usia produktif jauh lebih besar dari pada yang tidak produktif. Bupati mengingatkan kepada para generasi muda untuk menyiapkan diri untuk menghadapi masa tersebut. “Adik adik harus menyiapkan diri sejak sekarang untuk memanfaatkan Bonus Demografi tersebut dalam mengisi kemerdekaan. Kalian juga harus memiliki daya cipta, semangat membara untuk berinovasi untuk menguasai IPTEK berlandaskan IMTAQ. Saya sebagai Bupati dan orang tua hanya bertugas menyiapkan kalian dalam menyongsong masa tersebut,” ungkap Bupati.

Terpisah, kabid pemuda dan olah raga dinas pariwisata pemuda dan olah raga Kepahiang sandi Fitriansyah menyampaikan bahwa pada tahun ini Dinas Parpora telah merekrut 40 Paskibraka dimana 35 Paskibraka untuk Kabupaten Kepahiang dan 5 Paskibraka untuk provinsi Bengkulu. “Ke-35 Paskibraka ini telah melaksanakan latihan dan masa karantina sejak tanggal 8 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2019 di Hotel Umro Kepahiang,” pungkas Sandi.

Setelah upacara pengukuhan, acara dilanjutkan dengan foto bersama Paskibraka Kepahiang dengan FKPD, Kepala OPD dan Purna Paskibraka Kepahiang. Pada saat yang bersamaan juga dilantunkan lagu berjudul “Paskibraka Kepahiang Gemilang” ciptaan Guntur Putra Jaya. (Kominfo)