Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM melepas peserta pelatihan manasik haji TK/PAUD Se-Kabupaten Kepahiang, Rabu (28/08/2019)di Lapangan Segitiga Kejari Kepahiang pukul 09.00 Wib. Hadir dalam acara tersebut Bunda PAUD Kepahiang Ny. Efie Hidayattullah, Sekda Kepahiang Zamzami Z, Kabag PBJ Hartono.

Dikatakan Bupati bahwa pelatihan manasik haji merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah dalam bentuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. “Selain itu juga pemerintah daerah juga berkomitmen untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak dalam dunia pendidikan. Saat ini pemda kepahiang sedang mendorong seluruh pelajar untuk wajib belajar 12 tahun,” papar Bupati.

Sementara itu, Bunda PAUD Kepahiang Ny. Efie Hidayattullah mengapresiasi baik kegiatan ini. Karena kegiatan ini merupakan peningkatan pemahaman Islam sejak dini kepada anak-anak PAUD. “Pelatihan manasik haji ini selain anak-anak bisa berinteraksi dengan anak PAUD lain. Ini juga salah satu cara memberikan pemahaman Islam sejak dini terutama rukun Islam kelima,” ujar Bunda PAUD.

Terkahir Bunda PAUD berdoa untuk anak-anak peserta PAUD agar nanti bisa melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. “Semoga kelak anak-anak bisa melaksanakan ibadah haji langsung ke tanah suci,” pungkas Bunda PAUD. (Kominfo)