Pagelaran tahunan Mountain Valley Festival (MVF) menyambut tahun kunjungan Wonderful Bengkulu 2020 yang dilaksanakan sejak tanggal 23 September 2019 kemarin resmi ditutup. Acara penutupan digelar di Venue Mountain valley Festival desa Sidorejo Kabawetan Kepahiang, Jum’at (27/09/2019) pukul 10.00 Wib. Acara tersebut ditutup langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan SH,MM mewakili Gubernur Bengkulu yang sedang berhalangan hadir.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemda Kepahiang yang telah sukses menyelenggarakan Mountain valley Festival yang berlangsung sejak 23 September sampai dengan 27 September 2019. “Mewakili gubernur kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemda Kepahiang yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini. Karena kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan menyongsong Wonderful Bengkulu 2020,” ungkap Irsan.

Sementara itu, Bupati berharap dengan diadakannya acara MVF ini dapat meningkatan tata kelola produksi dan pemasaran komoditi unggulan kabupaten Kepahiang baik itu hortikultura, perkebunan, perikanan, dan peternakan.

Peningkatan kualitas dan kuantitas acara juga diharapkan dapat dilaksanakan lebih baik lagi untuk tahun tahun yang akan datang. “Hal tersebut mengingat kita telah memasuki tahun kunjungan Wonderful Bengkulu 2020,” Sampai Bupati

MVF juga sebagai jembatan memperkenalkan seni dan budaya tradisional yang ada di kabupaten Kepahiang. “Atraksi kuda kepang dan pagelaran seni merupakan keberagaman budaya di Kabupaten Kepahiang,” Ungkap Bupati.

Hadir juga dalam penutupan MVF tersebut Dandim 0409 RL Letkol Sigit P, Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak,S.Ik, Sekda Kepahiang, Para Asisten dan Kepala OPD dilingkungan Pemda Kepahiang.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada juara stand pameran tingkat Dinas Pertanian Kepahiang, Berikut daftar juara stand pameran terbaik :

UPTD Kepahiang (Stand Terbaik), BPP Kepahiang (Stand Unik), BPP Merigi (Pengunjung Terbanyak), BPP Ujan Mas (Stand Terkompak), BPP Bermani Ilir (Stand Kreatif), BPP Kabawetan (Juara I), BPP Seberang musi (Juara II), BPP Tebat Karai ( Juara III), BPP Muara Kemumu (Harapan I) (Kominfo)