DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan unsur pimpinan defenitif. Ketiga unsur pimpinan yang dilantik adalah Ketua DPRD Windra Purnawan, Sp Wakil Ketua I Andriam Defandra, SE M.SI dan Wakil Ketua II Drs H M Thobari, SH. Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kepahiang, Senin (30/09/2019).

Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, Sp mengungkapkan dengan amanah yang diberikan kepada ketiganya dapat dijalankan dengan penuh tanggungjawab sehingga dalam menjalankan tugas yang selaras dengan cita-cita pembangunan Kabupaten Kepahiang.

DPRD Kepahiang mengarahkan prioritasnya kepada pendidikan, infrastruktur dan kesehatan. Ketua DPRD juga menjelaskan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya mengawal fokus kerja pemerintah daerah. Baik dari sisi fungsi pengawasan, termasuk menunjang dan mendukung anggaran dalam rangka merealisasikan fokus pembangunan.

“Mari kita lanjutkan perjuangan DPRD Kabupaten Kepahiang sebelumnya, meneruskan program yang sudah baik. Mengharapkan sumbangsih semua elemen, bergandeng tangan sehingga cita-citan Kabupaten Kepahiang menuju Maju, Mandiri dan Sejahtera dapat kita wujudkan,” sampai Ketua DPRD.

Sebelumnya dalam sambutan di acara pelantikan unsur pimpinan DPRD, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU mengatakan antara pihak legislatif dan eksekutif merupakan mitra pembangunan daerah. Dalam hal ini antara Pemerintah Daerah dan DPRD dapat merencanakan pembangunan secara bersama-sama dalam rangka menyuarakan aspirasi masyarakat.

“DPRD bersama pemerintah merencanakan dan menyusun anggaran pembangunan, lembaga legislatif pula melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah. Kemudian membentuk peraturan daerah yang pemerintah daerah laksanakan, mitra sejajar ini diharapkan mampu berjalan dalam rangka urusan pemerintahan,” sampai Bupati. (kominfo)