Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional 2019. PGRI Kabupaten Kepahiang menggelar kegiatan hiking wisata kabawetan. Acara dipusatkan di Lapangan Desa Air Sempiang kecamatan Kabawetan Kepahiang, Minggu (24/11/2019) pukul 08.00 Wib. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM,IPU., Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan SP., Ketua TP PKK Efie Hidayatullah, Camat Kabawetan Suurdi serta segenap dewan guru se-kabupaten Kepahiang.

Dalam arahannya, Bupati Kepahiang mengingatkan agar kita tidak melupakan peran guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. “Guru merupakan induk dari semua profesi, profesi yang mulia yang menjadikan kita seperti saat ini. Saya selalu senang bila berada dilingkungan para pendidik,” ungkap Bupati.

Sementara kitu, Ketua PGRI Kabupaten Kepahiang Dr. Hartono menjelaskan bahwa kegiatan hiking wisata ini bukan hanya dalam rangka peringatan HGN 2019, HUT PGRI, Silahturahmi antar gewan guru saja. Tetapi mendukung salah satu program pemerintah kabupaten Kepahiang dalam sektor pariwisata. “Dengan hiking ini diharapkan dapat mempromosikan pariwisata kabupaten Kepahiang. Menuju Kepahiang yang maju mandiri dan sejahtera,” sampai Hartono.

Pada acara tersebut juga panitia telah menyiapkan berbagai macam doorprize yang akan diundi kepada peserta hiking wisata. “Doorprize ini akan dibagikan berdasarkan kupon dari panitia, dengan hadiah utama kulkas dan TV LED,” pungkas Hartono. (Kominfo)