Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM,IPU berpesan kepada penerima bantuan Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepahiang untuk dapat memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya.

“Selamat kepada yang menerima bantuan, semoga yang menerima bantuan bisa memanfaatkan dan menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Bupati Hidayat pada acara penyerahan bantuan Baznas di Masjid Isti’mar Desa Pelangkian, Kepahiang, Kamis (19/12/2019).

Pada kesempatan itu juga Ketua Baznas Kepahiang, Nurdin M melaporkan, bantuan yang diserahkan yakni berupa bahan pokok senilai Rp 47.400.000, alat kesehatan kursi roda dan alat pendengaran senilai Rp 16.750.000, bedah rumah senilai Rp 120 juta, alat pertanian sebanyak 7 unit senilai Rp 24.500.000, gerobak sebanyak 6 unit senilai Rp 27 juta, bantuan pendidikan kuliah di IAIN Curup senilai Rp 15 Juta, bantuan pendidikan SD hingga SMA sederajat senilai Rp 10.850.000, dan bantuan Z-Mart senilai Rp 20 Juta.

“Baznas akan terus menyalurkan zakat dari umat kepada mereka yang membutuhkan, seperti masyarakat kurang mampu, anak yatim, fakir miskin dan lainnya,” kata Nurdin.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Waka II DPRD Kepahiang H. Thobari Muad, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, Kakan Kemenag Kepahiang Mulya Hudori, serta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kepahiang. (Kominfo)