Ribuan jamaah memadati halaman dan dalam Masjid Agung Baitul Hikmah Kabupaten Kepahiang Kamis (9/1/20) pada pelaksanaan Tabligh Akbar dalam rangka HUT Kepahiang ke-16. Pemerintah Kabupaten Kepahiang menghadirkan Ustad Dr Das’ad Latif, S.Ag Ph.D pria asal Makassar, Sulawesi Selatan dan qori yang merupakan juara I MTQ Internasional di Turki yakni Syamsuri Firdaus.

Tak hanya jemaah yang datang dari seluruh desa. Tabligh akbar juga dihadiri oleh Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU, Ketua DPRD Windra Purnawan, Sp Dandim 0409 RL Letkol Inf. Sigit Purwoko, SE, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, Kajari Kepahiang H. Lalu Syaifudin SH, Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Wakil Bupati Bengkulu Tengah dan jajaran pejabat Pemkab Kepahiang.

Sebagai pemimpin dan pejabat daerah dalam ceramah Ustad Das’ad, ia menyampaikan bersikaplah adil dan bijaksana saat menjalankan tugas dalam roda pemerintahan.

“Tanamkan nilai-nilai agama dalam menjalankan tugas sebagai pejabat publik, ingat dosa jika terima uang korupsi apalagi terima sogok,” sampai Ustad Das’ad.

Ia mengajak masyarakat mendo’akan di Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepahiang ke-16 ini agar para pemimpin dan jajarannya dapat melaksanakan tugas dengan baik, melaksanakan program pemerintah yang pro rakyat.

“Doakan kabupaten kita, doakan para pejabat agar melaksanakan program untuk kesejahteraan masyarakat. Kemudian aktifkan kembali majelis taklim serta kegiatan keagamaan,” sampai Ustadz.

Sementara itu, Bupati Kepahiang berharap para jamaah dapat memetik hikmah dari dari pelaksanaan tabligh akbar ini. “Saya berharap jamaah dapat mengikuti ceramah dari ustad Das’ad latief ini dan dapat memetik makna ceramahnya untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Bupati. (Kominfo)