Menyikapi kewaspadaan terhadap Covid-19 Pemerintah Daerah beserta unsur Forkopimda Kabupaten  Kepahiang menggelar rapat koordinasi, Selasa (17/3/2020) di Ruang Rapat Bupati Kepahiang. Rapat tersebut juga menindak lanjuti instruksi dan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN RB) Nomor 19 tahun 2020.

Dari hasil rapat tersebut diperoleh beberapa keputusan diantaranya untuk 14 (empat belas) hari kedepan seluruh siswa PAUD/TK/SD/SMP untuk melakukan aktifitas di rumah.

“Perlu digaris bawahi, Ini bukan libur. Belajar dirumah dengan diawasi oleh orang tua. Anak-anak tetap belajar sesuai dengan arahan dari Sekolah,” sampai Bupati.

Sedangkan untuk aktifitas perkantoran, ASN tetap menjalankan tugas seperti biasa. Hanya saja untuk pelaksanaan apel dan absensi finger print ditiadakan. Serta menjaga kebersihan untuk antisipasi penularan Covid19 dengan cara cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat. Sedangkan untuk kegiatan dinas luar ditiadakan dahulu.

“Dinas luar jangan dulu lah, terkecuali memang benar-benar urgent (penting),” pungkas Bupati. (Kominfo)