Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattullah Sjahid,MM,IPU memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang di desa Air Pesi, Kecamatan Seberang Musi. Selasa (14/4/2020). Turut mendampingi Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, Kajari Kepahiang H. Lalu Syaifudin, SH,MH., Kasdim 0409 RL Mayor Inf Sapto Ari Wibowo serta Kepala OPD lingkup Pemkab Kepahiang.

Pada kesempatan tersebut Bupati atas nama pemerintah kabupaten Kepahiang mengucapkan turut berduka atas bencana alam yang menimpa masyarakat desa Air Pesi.

“Untuk sementara ini bantuan tanggap darurat berupa bahan pokok keperluan masyarakat, ada matras serta emergency kit dari Dinas Sosial dan BPBD,” ucap Bupati dihadapan masyarakat Air Pesi.

Dilanjutkan Bupati, dirinya telah memerintahkan BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum untuk menginventarisir kerusakan akibat banjir tersebut.

“Setelah dinventarisir barulah akan masuk ketahap renovasi dan rekonstruksi, kita berharap ada bantuan juga dari pihak Provinsi,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kades Air Pesi Jhonson mengucapkan terima kasih yang kepada Bupati Kepahiang yang telah sigap dan tanggap terhadap korban banjir bandang yang menimpa desanya. Jhonson juga berharap ada bantuan pemerintah berupa pelapis tebing dan pengerukan sungai.

“Atas nama masyarakat Air Pesi kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepahiang yang telah sigap membantu warga kami,” singkat Jhonson.

Untuk diketahui, pada Senin sore (13/4/2020) telah terjadi banjir bandang di desa Air Pesi. Dari data sementara BPBD sebanyak 25 unit rumah     terendam banjir, 10 dapur rumah hanyut/rusak berat,            3 unit rumah dinding jebol, 12 unit rumah rusak ringan, 1 unit jembatan putus, 3 unit motor milik warga hanyut dan Lahan persawahan siap panen rusak. (Kominfo)