Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM,IPU mulai menyalurkan bantuan sembako dalam program Jaringan Pengaman Sosial bagi masyrakat yang terdampak Covid-19. Acara penyaluran diselenggarakan di kantor Bulod Subdivre Rejang Lebong Kecamatan Merigi, Kamis (23/4/2020).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kepahiang, Kapolres Kepahiang, Dandim 0409 Rejang lebong, Kejaksaan negeri Kepahiang yang diwakili Kasi Pidsus, Sekda Kepahiang, Kepala Bulog Subdivre Rejang Lebong, Kepala OPD, dan Para Camat.

Disampaikan Bupati, ada 12000 paket sembako yang akan disalurkan ke 8 Kecamatan dalam Kabupaten Kepahiang. Untuk tahap pertama ini akan dibagikan untuk 3 kecamatan yakni Merigi, Ujan mas dan Kepahiang.

“Tahap awal ini 7000 paket berupa beras, tepung, gula, minyak dan telor untuk 3 kecamatan dulu sebagai pembuka,” sampai Bupati.

Bupati juga melanjutkan 12000 paket tersebut diperoleh dari data yang dikumpulkan oleh kepala desa, diketahui oleh camat dan direkap oleh Dinas Sosial.

“Semuanya benar-benar orang yang layak mendapatkan, data tersebut sesuai dengan nama, alamat, nomor HP, dan NIK yang dikumpulkan oleh Kades. Karena Kades yang lebih hafal keadaan warganya,” sambung Bupati.

Sementara untuk 5 kecamatan lain, disampaikan Bupati, akan disediakan sebanyak 5.000 paket yang akan disalurkan dalam waktu dekat. Setelah Perum Bulog menyelesaikan pembagian paket. (Kominfo)