Sebanyak 904 warga di Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang menjadi keluarga penerima manfaat bantuan jaring pengaman sosial sembako dalam rangka penanganan dampak corona virus disease (Covid-19). Jum’at (12/6/20) Bupati Kepahiang secara simbolis menyerahkan bantuan JPS sembako di Desa Sosokan Taba Kecamatan Muara Kemumu kepada masyarakat penerima.

Berikut rincian penerima JPS sembako di Kecamatan Muara Kemumu, Desa Limbur Baru 18, Batu Kalung 159, Sosokan Baru 168, Sosokan Taba 302, Batu Bandung 164, Talang Tige 16, Renah Kurung 53 dan Warung Pojok 24 keluarga penerima manfaat bantuan tersebut. Ikut mendampingi Bupati dalam menyerahkan bantuan Wakil Bupati Neti Herawati, S.Sos Camat Muara Kemumu dan OPD terkait.

“Bantuan JPS sembako ini merupakan salah satu upaya penanganan bagi warga yang terdampak, tidak hanya JPS sembako yang diberikan. Bantuan lain seperti BLT yang sudah dialokasikan DD maupun BST dari Kementerian Sosial, kami mengapresiasi perangkat desa yang sudah mendata agar bantuan ini tepat sasaran,” sampai Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak khawatir namun tetap mewaspadai penyebaran corona virus dengan menerapkan protokol kesehatan. Ia menginformasikan bahwa ada perkembangan terkait kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepahiang, hal ini ditandai dengan adanya kesembuhan 2 pasien sebelumnya.

“Kita juga sedang berupaya melakukan penanganan, baik itu di posko, bagi petugas kesehatan dan upaya lain dalam penanganan Covid-19 ini,” sampai Bupati.

Turut hadir mendampingi Bupati Kepahiang. Wakil Bupati Netti Herawati, S.Sos., Plt. Kepala Dinas Sosial Julian Muda, Kasatpol PP A Ghani, Camat Muara Kemumu dan Kades Sosokan Taba.