Upacara pengibaran Sang Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Kabupaten Kepahiang berlangsung khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU. Senin (17/08/2020) di Lapangan Kantor Bupati Kepahiang. Sementara itu, bertindak sebagai pembaca pembukaan UUD 1945 Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP.

Disampaikan Bupati, dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75  dan menghargai jasa para pahlawan. Pemerintah Kabupaten Kepahiang berencana akan merelokasi makam pahlawan Letkol Santoso dan Mayor Salim Batu Bara ke taman makam pahlawan di desa Pagar Gunung.

“Kita sudah menemui para keluarga para pahlawan Kepahiang (Letkol Santoso dan Mayor Salim Batu Bara) dan mereka setuju untuk direlokasi ke TMP di Pagar Gunung. Tentunya setelah pandemi covid ini selesai. Agar kita bisa undang pihak keluarga untuk ikut dalam upacara pemindahan makam pahlawan tersebut,” ungkap Bupati saat dijumpai awak media usai upacara.

Jalannya upacara berlangsung khidmat dan tertib sesuai dengan protokol kesehatan serta petunjuk teknis pelaksanaan upacara dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75.

Wakil Bupati Irup Upacara Penurunan

Upacara penurunan sang merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-75 di Kabupaten Kepahiang berlangsung khidmat. Meskipun hujan mengguyur sejak senin siang, beruntungnya saat pelaksanaan upacara hujan mulai mereda. Sehingga petugas dapat melaksanakan upacara dengan lancar.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati,S.Sos. Upacara digelar di halaman kantor bupati kepahiang, Senin (17/8/2020) pukul 16.00 Wib.

“Syukur alhamdulillah upacaranya berjalan lancar, tertib dan tidak ada halangan apapun,” singkat Wakil Bupati setelah upacara selesai.

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU, Unsur Forkopimda Kabupaten Kepahiang dan beebrapa pejabat kepala OPD.