Sekretariat KORPRI Kabupaten Kepahiang menggelar Coffee Morning bersama Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Selasa (8/8/2020) pukul 08.30 Wib di Ball Room Kantor Bupati Kepahiang. Adapun tema yang diangkat dalam coffee morning tersebut adalah “dalam rangka acara dengan netralitas aparatul sipil negara(ASN) kita wujud kan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten kepahiang tahun 2020 yang berkualitas dan bermartabat”.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kepahiang Netty Herawati, S.Sos, Sekda Kab Kepahiang Zamzami Z, Ketua Bawaslu Kepahiang Rusman Sudarsono, Para Asisten, Camat serta perwakilan dari OPD dan Staf Ahli

 

Pada arahannya, Wakil Bupati berharap ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Kepahiang dapat menjaga netralitasnya dalam pelaksanaan Pilkada 2020, Desember nanti.

 

“Kita berharap para ASN dilingkungan pemkab bisa bersikap netral,supaya nanti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang bisa berjalan damai, dan jika pun nanti ada ASN yang terindikasi tidak netral maka bawaslu silakan mengambil tindakan sesuai aturan yang berlaku,” Pesan Wakil Bupati.

 

Sementara itu, Sekretaris daerah mengatakan bahwa ASN ini sebagai panutan status sosial dimasyarakat oleh karena itu ASN diminta untuk menjaga kondusifitas selama penyelenggaraan Pilkada 2020 ini.

 

“Saya berharap jangan provokatif baik secara langsung maupun di media sosial, jika ada ASN ada yang bersifat provokatif di media sosial maka akan kita tindak karena sudah sering kita berikan sosialisasi untuk ASN, dan tindakan kita hasil dari rapat. Untuk itu hargai lah status sosial kita di masyarakat,” Ujar Zamzami.

 

Coffee morning dilanjutkan dengan sosialisasi aturan dari Bawaslu serta sesi tanya jawab.