Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM., IPU menyerahkan hibah tanah kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kepahiang Drs. Herman Yatim,MM untuk pembangunan Madrasah Terpadu di Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang, Senin (21/09/2020).

Kedatangan Bupati Kepahiang disambut secara adat dan gemuruh drum band dari MAN 2 Kepahiang.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kepahiang Zamzami Z, SE,MM., Para Asisten, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kepahiang, Perwakilan Polres Kepahiang, Kepala OPD serta Kepala KUA se Kabupaten Kepahiang.

Kakan Kemenag Kepahiang Drs. Herman Yatim, MM menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Kepahiang yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Madrasah terpadu.

“Ucapan terima kasih ini bukan hanya dari Kemenag Kepahiang saja pak Bupati, tapi apresiasi disampaikan juga dari Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan seluruh Kakan Kemenag dalam Provinsi Bengkulu untuk pak Bupati,” sampai Kakan Kemenag Kepahiang.

Ditambahkan juga, untuk saat ini kita tidak bisa lagi berpikir sektoral bahwa madrasah ini ranahnya Kemenag. Karena sekarang pendidikan merupakan investasi yang sangat besar dan menjadi tanggung jawab bersama.

“Kami sangat bersyukur kepada pak Bupati yang telah memposisikan pindidikan di Kabupaten Kepahiang ini sebagai salah satu langkah strategis dalam pengembangan sumber daya manusia,” lanjut Kakan Kemenag.

Sementara itu, Bupati Kepahiang dalam arahannya menyampaikan bahwa indikator pembangunan kabupaten bukan hanya dari infrastruktur, melainkan juga dalam hal pendidikan yang dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Inilah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam hal pendidikan terkhusus pendidikan agama. Kedepan pemerintah kabupaten Kepahiang akan mendorong dunia pendidikan agar kedepan dapat lebih baik lagi,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu juga Bupati menyampaikan jika sudah dibangun sebagai kawasan Madrasah Terpadu. Pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum akan membantu akses jalan menuju Madrasah ini.

“Tentu ini akan menjadi kesepakatan bersama antara Pemda Kepahiang dengan DPRD Kepahiang untuk mencoba menganggarkan pembangunan jalan sebagai akses ke Madrasah Terpadu ini,” tutup Bupati.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan sertipikat tanah hibah.