Danrem 041 Garuda Emas Brigjen TNI Yanuar Adil meresmikan pengoperasian Koramil 409/10 Bermani Ilir, Rabu (14/10/2020) Pukul 14.00 Wib.

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Kepahiang Netti Herawati,S.Sos., Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, Ketua Komisi I DPRD Kepahiang Ansori M, Sekda Kepahiang, Perwakilan Kejari Kepahiang, Kepala OPD, serta Camat Bermani Ikir dan Camat Muara Kemumu.

Netti Herawati, S.Sos (Plt. Bupati Kepahiang)

Dalam sambutannya, Plt. Bupati berharap dengan beroperasinya koramil ini dapat membantu keamanan warga masyarakat 2 kecamatan yaitu Bermani Ilir dan Muara Kemumu.

“Kita sangat bahagia dengan diresmikannya koramil ini, semoga koramil ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar pada khususnya dan masyarakat Kabupaten Kepahiang umumnya,” ujar Plt. Bupati.

Sementara itu, Danrem 041 Gamas menitipkan 3 pesan tugas kepada jajarannya terutama dikoramil Bermani ilir. Satu, tingkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Kedua, jaga keamanan dan kondisifitas terutama saat proses pilkada berlangsung. Ketiga, saya berharap kantor ini bisa digunakan dengan baik untuk membantu masyarakat,” sampai Danrem.

Danrem juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemda Kepahiang yang telah memberi fasilitas Koramil.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemda Kepahiang yang telah menghibahkan lahan dan membangun koramil ini,” pungkas Danrem.

Brigjen TNI Yanuar Adil (Danrem 041 Gamas)

Acara dilanjutkan dengan pembukaan tirai papan nama Koramil, penandatanganan prasasti, penguntingan pita oleh Danrem 041 serta peninjauan ruang kantor Koramil 409/10 Bermani ilir.