Plt. Bupati Kepahiang Netti Herawati, S.Sos melakukan peletakan batu pertama program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Westkust Kepahiang. Peletakan batu pertama didampingi oleh anggota DPD-RI Riri Damayanti, Satker Non Vertikal (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Bengkulu Kementerian PUPR Iswandi, Kepala Dinas PU Rudi, Camat Kepahiang Idris, serta pejabat OPD lainnya. Selasa (03/11/2020).

Kepala desa Westkust Aristiawan menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah, pemerintah pusat serta Anggota DPD-RI yang telah memberikan perhatian untuk warganya sehingga mendapatkan bantuan program BSPS ini.

“Mewakili 40 warga yang mendapatkan bantuan ini serta warga lainnya. Saya sangat terharu sekali atas perhatian dari pemerintah daerah, pemerintah pusat serta ibu Riri Damayanti. Sehingga warga kami mendapatkan bantuan ini, dan segera akan dipergunakan untuk membangun rumah yang layak huni,” sampai Kades Aristiawan.

Plt. Bupati dalam sambutannya berharap kepada penerima bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni.

“Mungkin inilah bentuk perhatian pemerintah desa, pemerintah daerah dan pusat. Apapun itu akan kami lakukan untuk kesejahteraan masyarakat Kepahiang,” ungkap Plt. Bupati.

Sementara itu, Anggota DPD RI Riri Damayanti menerangkan bahwa bantuan ini merupakan kerja keras semua pihak yang ada di Desa Westkust. Termasuk juga kerja keras kepala desa dalam pengumpulan data masyarakat penerima BSPS ini.

“Ini hasil kerja keras kita semua untuk membantu saudara kita yang belum memiliki rumah yang layak huni. Kerja keras bapak kepala desa serta pemerintah kabupaten Kepahiang. Sehingga kita bisa mendapatkan bantuan ini,” kata Riri.

Riri juga berpesan kepada seluruh masyarakat desa Westkust untuk menjaga kekompakan serta mendukung penuh program yang dijalankan pemerintah desa, pemerintah daerah serta pemerintah pusat. Tak lupa Riri juga berpesan untuk menggali potensi desa, sehingga desa Westkust bisa menjadi desa yang lebih maju.

“ Kepada desa Westkust kembangkanlah potensi desa yang ada, sehingga desa ini lebih sejahtera, maju dan makmur,” tutup Riri.

Selanjutnya acara  dilanjutkan dengan peletakan batu pertama dirumah milik Bapak Yamin.