Plt. Bupati Kepahiang Netty Herawati, S.Sos melakukan lauching Sekolah Ramah Anak (SRA) dan membuka sosialisasi konvensi hak anak di SD 15 Kepahiang, Jum’at (6/11/2020) pukul 08.00 Wib. Hadir dalam acara tersebut Kepala DPPKBP3A Kepahiang Dr. Periyandi, S.Sos, Camat Kepahiang Idris, serta ketua organisasi perlindungan anak se-kabupaten Kepahiang.

Dalam laporannya, Kepala DPPKBP3A Periyandi menyampaikan tujuan diselenggarakan launching sekolah ramah anak adalah menyamakan visi dan misi dalam pembentukan sekolah ramah anak di Kabupaten Kepahiang

“Hasil yang kita harapkan nantinya adalah terciptanya sekolah yang aman dan menyenangkan bagi anak serta bebas dari tindak kekerasan terhadap anak. Serta menjadikan sekolah sebagai ruang prestasi untuk anak,” lapor Periyandi.

Sementara itu, Dalam sambutannya Plt. Bupati menilai komitmen terbentuknya sekolah ramah anak dan konvensi hak anak ini sangat bagus untuk diterapkan di Kabupaten Kepahiang.

“Kita juga menekankan bahwa sekolah haruslah bebas dari kekerasan terhadap anak, ini point yang sangat penting untuk perkembangan anak. Selain itu juga sekolah ramah anak harus juga ditingkatkan kebersihan, tertib, aman serta berbudaya dengan lingkungan,” sampai Bupati.

Plt. Bupati berharap dengan terbentuknya sekolah ramah anak menciptakan rasa nyaman bagi pihak sekolah, siswa serta orang tua. Selain itu juga menciptakan suasana humanis dan harmonis.

“Intinya juga keikhlasan kita dalam menerapkan sekolah ramah anak ini. Saya juga berharap jangan ada diskriminasi di sekolah, baik itu guru ke anak maupun anak ke guru. Sehingga tercipta suasana harmonis di Sekolah,” harap Plt. Bupati.

Launching sekolah ramah anak ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama pembentukan sekolah ramah anak, serta penampilan tari setop kekerasan terhadap anak.