Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM.,IPU., membuka vaksinasi covid-19 di Kabupaten Kepahiang. Bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, Rabu (3/2/2021) Pukul 09.00 Wib.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, Kajari Kepahiang Ridwan, SH., serta Kepala OPD di Lingkungan Pemda Kepahiang.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk usaha/ikhtiar kita dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. Kabupaten Kepahiang mendapat jatah kurang lebih 2000 vial (dosis) Vaksin Sinovac dari Pemerintah Pusat.

“Vaksinasi ini sudah dirancang lama. Pemerintah Indonesia akhirnya memakai vaksin jenis sinovac. Vaksin ini juga sudah menjalani uji klinis dan dinyatakan aman. Sertasudah juga mendapat sertifikat halal dari MUI. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk divaksin,” sampai Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa dirinya sebenarnya sangat ini divaksin. Namun, dari persyaratan tidak memungkinkan untuk divaksin.

“Syarat untuk divaksin salah satunya adalah umur dibawah 59 tahun, sedangkan saya sudah 60 lebih untuk itu saya sudah tidak memenuhi syarat untuk divaksin. Sejujurnya saya ingin sekali divaksin,” sampai Bupati.

Acara dilanjutkan dengan vaksinasi secara simbolis diawali oleh Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, Kapolres Kepahiang, Jajaran FKPD, serta perwakilan dari Pers.

“Saya sangat senang, karena dapat pertama kali divaksinasi. Saya menghimbau juga kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir untuk divaksin,” ungkap Windra setelah divaksin.