Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.IP menyampaiakan kepada minimarket waralaba di Kabupaten Kepahiang harus bisa bermitra dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kepahiang.

“Saya menekankan disini untuk minimarket modern dalam hal ini Indomaret dapat bermitra dengan UMKM Kepahiang. Dengan cara menjajakan produk UMKM lokal dalam setiap gerainya. Selain itu juga bisa bermitra dalam bentu menyediakan space/ruang khusus untuk UMKM berjualan diarea gerai Indomaret,” sampai Wabup.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Bupati saat membuka  pelatihan kewirausahaan UMKM yang diselenggarakan oleh Indomaret Kepahiang. Bertempat di Aula dua putri, Kamis (18/3/2020) Pukul 09.00 Wib.

Ditambahkan wakil bupati, kemitraan ini juga bertujuan untuk memulihkan ekonomi nasional setelah dilanda pandemi Covid-19. Wabup juga mengatakan pemulihan ekonomi harus dimulai dari bawah yaitu UMKM.

“Dengan cara kemitraan ini diharapkan bisa membantu memperbaiki ekonomi setelah kita dilanda pandemi Covid-19. Ini harus dimulai pemulihan ekonomi dari UMKM. Insha Allah kalau UMKMnya sudah pulih, ekonomi nasional juga akan berangsur pulih,” tambah Wabup.

Terakhir, Wabup berpesan kepada UMKM untuk menjaga kualitas dan kuantitasnya. Baik dalam segi rasa sampai dengan kemasan.

“Saya juga berpesan kepada UMKM, apabila bermitra dengan Indomaret ini nanti untuk mejaga kualitas dan kuantitasnya. Perhatikan juga rasa sampai dengan kemasan agar lebih menarik, sehingga kita dapat bersaing dengan produk UMKM diluar Kepahiang,” pesan Wabup.

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas DPMPTSP, Perwakilan PT. Indomaret. Adapun peserta dalam kegaitan tersebut adalah para pelaku UMKM di Kabupaten Kepahiang. (Kominfo)