Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU menjadi orang pertama yang didata dalam rangka program nasional Pendataan Keluarga 2021 yang diselenggarakan oleh BKKBN. Petugas pendata datang langsung didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP dan PA Periyandi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Rabu (01/04/2021) pukul 08.00 Wib di Kediaman Bupati Kepahiang.

Bupati mengimbau kepada masyarakat kabupaten Kepahiang untuk mensukseskan program nasional yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali ini.

“Sambutlah petugas dengan ramah dan senyuman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Bupati.

Bupati juga berpesan agar masyarakat yang didata dapat memberikan keterangan yang jelas dan akurat.

“Karena data yang anda berikan sangat berguna untuk mendapatkan informasi kependudukan, keluarga berencana, dan untuk menganalisis potensi stunting dalam meningkatkan kualitas pembangunan keluarga,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Dalduk, KB, PP dan PA Kabupaten Kepahiang Periyandi menyampaikan program nasional ini akan berlangsung dari tanggal 1 April 2021 s.d 31 Mei 2021.

“Setidaknya ada 400 petugas pendata yang akan diterjunkan dalam mensukseskan program ini. Saya juga berharap masyarakat dapat berpatisipasi aktif dalam menjawab pertanyaan dari petugas,” singkat Peri.