Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM.,IPU melantik 68 kepala desa terpilih dan 1 kepala desa pengganti antar waktu (PAW). Pelantikan diselenggarakan di halaman kantor Bupati Kepahiang, Selasa (28/12/2021). Dalam acara tersebut dihadiri juga wakil bupati H. Zurdi Nata, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan serta unsur Forkopimda dan kepala OPD dalam lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kepahiang.

Sebagai informasi, pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 sebelumnya telah dilaksanakan tanggal 14 Desember dengan diikuti 69 Desa dari 8 Kecamatan se-Kabupaten Kepahiang.

“Kabupaten Kepahiang menjadi salah satu kabupaten sample kementerian dalam negeri republik Indonesia dalam penyelenggaraan Pilkades Serentak 2021 dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib,” sampai Bupati.

Bupati juga berpesan kepada Kades yang dilantik agar tidak tergesa-gesa dalam mengganti perangkat desa, mengingat saat ini dalam proses musyawarah desa untuk perencanaan APBDes tahun 2022.

“Walaupun kades mempunyai kewenangan untuk mengangkat/memberhentikan perangkat desa saya harap jangan tergesa gesa. Harus berkoordinasi dulu dengan Camat setempat,” pesan Bupati.

Ditambahkan Bupati, Kepala desa diharapkan mempelajari UU No. 6 tahun 2014 tentang desa agar dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagai Kepala Desa dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap saudara dapat bekerja dengan baik dalam mengemban amanah dari rakyat. Semoga Allah SWT memberkati pekerjaan saudara selama 6 tahun kedepan,” pungkas Bupati.

Secara keseluruhan acara pelantikan berjalan aman, lancar, kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.