Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Bengkulu Kecamatan Bermani Ilir, jumat (31/12/2021). Hadir Sekda Kepahiang, Kepala kantor cabang Bank Bengkulu, Camat Bermani Ilir serta kades dan masyarakat sekitar KCP Bank Bengkulu Cabang Bermani Ilir.

Dalam sambutannya, Bupati berharap dengan hadirnya KCP Bank Bengkulu di Desa Pagar Agung kecamatan Bermani Ilir ini dapat menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat Bermani Ilir, Muara Kemumu dan Tebat Karai.

“Dengan hadirnya Bank Bengkulu disini saya berharap bisa membantu menggerakan perekonomian masyarakat sekitar. Masyarakat bisa memanfaatkan program KUR untuk kegiatan-kegiatan yang produktif tentunya seperti kebutuhan peternakan, kebutuhan pertanian/perkebunan serta kebutuhan UMKM. Bukan untuk kegiatan yang konsumtif,” harap Bupati.

Selain itu juga dengan hadirnya KCP Bank Bengkulu di kecamatan Bermani Ilir ini juga dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan perbankan terutama simpanan.

“Hadrinya KCP ini juga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan perbankan. Masyarakat akan lebih mudah untuk menyimpan uang dan lebih aman jika disimpan di KCP Bank Bengkulu ini,” pungkas Bupati.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda telah beroperasinya KCP Bank Bengkulu Bermani Ilir.