Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata dan Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan menjalani suntik vaksin booster pada Selasa (18/01/2022) di Kantor Bupati Kepahiang.

Pada acara vaksinasi booster massal yang diinisiasi Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Bengkulu ini, menyasar ASN sebagai target awal penerima booster atau vaksin ketiga.

Kepala BINDA Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Agus Suyoto menuturkan, ASN sebagai pelayan publik harus lebih dahulu mendapatkan vaksin booster karena banyak berinteraksi dengan banyak orang.

“Kalau dulu hanya untuk tenaga medis saja, kini vaksin booster diperlukan untuk mencegah penularan varian baru Covid-19, seperti omicron,” ungkap Agus.

Wakil Bupati Zurdi Nata mengatakan, saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Kepahiang untuk dosis pertama telah mencapai 78,88 Persen atau 93.156 orang. Ia berharap, warga yang belum mendapat vaksinasi untuk segera mendatangi tempat pelayanan medis, lokasi vaksinasi massal dan tempat yang sudah ditentukan.

“Kepahiang sudah sampai 78 Persen lebih vaksinasi pertamanya. Ini harus digenjot lagi, karena kita sudah mulai untuk vaksinasi yang ketiga atau booster,” terang Zurdi Nata.