Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU melepas kontingen pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) kabupaten Kepahiang, (21/06/2022) di Halaman kantor Bupati Kepahiang. Turut hadir wakil bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.Ip, kepala dinas pariwisata pemuda dan olah raga Teddy Adeba,ST., Ketua KONI Kepahiang Andreano Trovilian.

Disampaikan bupati saat memberikan arahan, bahwa atlet yang bertanding diharapkan menjaga kesehatan, disiplin dan taat pada peraturan yang ada.

“Menjaga kesehatan atlet sangat penting mengingat setiap pertandingan membutuhankan ketahanan fisik yang kuat. Kemudian disiplin waktu juga perlu diperhatian jangan sampai telat saat bertanding dan juga jangan lupa untuk taat pada peraturan panitia POPDA. Jaga nama baik kabupaten Kepahiang,” pesan Bupati.

Bupati juga mengharapkan setiap atlet berjuang secara optimal agar meraih hasil yang maksimal.

“Semoga para atlet dapat meraih hasil yang terbaik, dengan membawa banyak tropi dan penghargaan,” harap Bupati.

Sementara itu, Kadis Parpora Teddy Adeba,ST menyampaikan untuk POPDA tahun ini kabupaten Kepahiang mengikuti 6 cabang olah raga dari 8 cabang olah raga yang dipertandingkan.

“Ada 88 kontingen yang berangkat terdiri dari 67 atlet dan 21 official pelatih. Diharapkan kita bisa tampil maksimal pada POPDA kali ini,” singkat Teddy.

Pelepasan kontingen POPDA ditandai dengan penyerahan pataka Kabupaten Kepahiang kepada ketua kontingen POPDA kabupaten Kepahiang saudara Dyar.