Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU memberikan bantuan kepada korban kebakaran Didi Putra (35) warga desa Air Pesi Kecamatan Seberang Musi Kepahiang. Senin (22/08/2022) pukul 09.30 Wib.

Bantuan yang diberikan berupa famili kits, tenda, perlengkapan sekolah anak, paket sembako. Bantuan tersebut berasal dari BNPB, BPBD, Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan. Bantuan berupa uang tunai juga diserahkan sebesar 1,5 juta rupiah dari Baznas Kepahiang.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan rasa prihatin dan turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi pada beberapa hari yang lalu.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warga yang terkena musibah kebakaran. Bantuan ini bersifat meringankan beban. Semoga pak Didi deiberikan kesabaran dalam menerima cobaan ini,” sampai Bupati.

Sementara itu, Jhonson kepala desa Air pesi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Kepahiang atas perhatian terhadap warga Air pesi yang terkena musibah kebakaran.

“Kami haturkan terimakasih kepada bapak Bupati beserta jajaran yang telah peduli kepada warga kami yang terkena musibah. Bantuan ini sangat dibutuhkan warta kami pasca musibah ini. Kepada saudara Didi semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” singkat Jhonson.

Untuk diketahui, musibah kebakaran yang menimpa Didi Putra (35) terjadi pada tanggal 7 Agustus lalu. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah, karena seluruh barang milik korban habis terbakar.