AIR TERJUN SENGKUANG

Air Terjun Sengkuang. Tempat wisata ini berada pada di ketinggian 1.786 mdpl terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Dari kota Bengkulu jarak yang akan di tempuh sekitar 72 km melewati pegunungan dan bukit nan cantik jelita di sepanjang jalannya.

Setibanya di air terjun, akan di sambut dengan suara gemerciknya air yang jatuh dan bebatuan besar yang ikut menghiasi lokasi air terjun tersebut. Air Terjun ini tergolong tinggi yaitu mencapai 25 meter. Untuk merasakan sensasi yang luar biasa sebaiknya datang pada saat pagi hari. Karena suhu air pada pagi hari masih sangat dingin dan segar.

PERKEBUNAN TEH KABAWETAN

Di atas ketinggian 600 – 1000 meter dari permukaan laut,  perkebunan teh terhampar hijau di kawasan Kabawetan, Kepahiang. Curah hujan yang tinggi serta udara yang terasa lembab membuat kawasan ini menjadi salah satu destinasi unggulan di bumei sehasen.

Suasana alam nan eksotis terlihat sore hari. Terlebih ketika cahaya matahari mulai meredup. Mendung. Awan putih tampak bergerak di atas hamparan teh yang hijau di punggu Bukit Kaba. Suhu udarapun menurun hingga 17-19 derajat celcius.

Di kawasan ini, pengunjung bukan hanya bisa menikmati eksotika alam semata. Tapi, pengunjung dapat  melihat dari dekat kebun sayur-sayuran petani. Kawasan perkebunan teh warisan colonial Belanda yang dibangun tahun 1930-an itu selalu ramai dikunjungi pelancong pada hari libur.