Kegiatan Pemda

Bupati Kepahiang Pastikan Stok Pangan di Kepahiang Aman Hingga Lebaran

Bupati Kepahiang, Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid,MM.,IPU memastikan jika stok pangan atau kebutuhan pokok di Kabupaten Kepahiang, aman hingga berakhirnya perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 H /2024 M.

Pernyataan ini disampaikan langsung bupati, kepada awak media seusai melakukan pemantauan langsung ketersediaan bahan pokok penting (Bapokting) dan harga bahan pangan di Pasar Kepahiang, Selasa (2/4/2024).

Sidak pasar jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yangndilakukan Bupati Kepahiang, juga didampingi langsung, Wakil Bupati Kepahiang, H Zurdi Nata, Kapolres Kepahiang, Kejari Kepahiang, Dandim 0409 Rejang Lebong dan beberapa OPD terkait.

“Tadi sudah sama-sama kita lihat dan kita dengar langsung dari pedagangnya, kalau stok pangan khususnya Bapolting sejauh ini masih aman dan diyakini kondisi stok pangan itu masih aman dan cukup sampai dengan jelang perayaan lebaran nanti,” tutur bupati.

Tambah bupati, tidak hanya stol yang aman, hasil sidak pasar diketahui juga harga dari beberapa jenis Bapokting terbilang stabil.

“Pun dengan harga, belum ada terjadinya lonjakan, masih cukup stabil, beras kualitas super masih diharga Rp23 ribu, daging sapi Rp13 ribu/Kg, artinya masih cukup aman,” jelas bupati.
“Harga cabai merah yang tadinya sempat.melambung, tadi kita dengar juga sekarang sudah di harga Rp35 ribu,” sambungnya.

Dengan kondisi itu juga tegas bupati, dirinya menghimbau kepada masyarakat Kepahiang untuk tidak terpengaruh isu-isu yang dapat memicu kepanikan ditengah-tengah masyarakat yang berdampak pada adanya permainan harga kebutuhan bahan pangan jelang lebaran Idul Fitri 1445 H ini.

“Jadi tidak perlu berbelanja secara berlebihan dan jangan terpengaruh isu-isu yang itu dapat merugikan masyatakat sendiri,” jelas bupati.

Disinggung soal kelangkaan Gas LPG yang terjadi belakangan ini?

Bupati menegaskan jika kelangkaan gas LPG 3 Kg yang terjadi belakangan ini, hanya dikarenaka adanya peningkatan penggunaan saja.

“Sebenarnya stok LPG 3 Kg untuk Kabupaten Kepahiang ini cukup ada 5.600 tabung perhari yang masuk ke Kepahiang, tapi sekarang ini wajar saja karena adanya peningkatan penggunaan jelang lebaran ini,” demikian bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =