Kegiatan Pemda

Bazar Murah TPID Kepahiang Diserbu Warga

Hanya dalam hitungan jam saja, bahan pokok penting (Bapokting) yang disediakan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kepahiang, dalam kegiatan pasar murah, ludes diserbu warga.


Ini dikarenakan harga jual berbagai Bapokting pada Bazar yang diselenggarakan di halaman Mall Pelayanan Publik (MPP) Kepahiang, Selasa (2/4/2024), mendapatkan subsidi potongan harga.
Sehingga semua Bapokting yang dijual pada Bazar tersebut jauh lebih murah dari harga pasaran.


“Bazar ini diadakan dalam rangka stabilitas harga barang kebutuhan pokok menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H /2024 M,” kata Bupati.Kepahianh Dr.lr.Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU dalam sambutannya pada Pembukaan Bazar TPID Kepahiang.


Sambung bupati, Bazar yanh dilaksanakan TPID Kepahiang,.juga didukung oleh berbagaimpihak seerti Bank Bengkulu, Bulog dan distributor Putra Mas.


“Karena tujuannya untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan Bapokting jelang Hari Raya Idul Fitri, harga yang dijual jauh lebih murah dari harga pasaran, karena mendapatkan subsidi langsung,” jelasnya.
Subsidi yang diberikan tambah bupati, terhadap beberapa jenis Bapokting, mencapai Rp3 ribu.


“Alhamdulillah Syukur, kegiatan ini juga didukung langsung oleh Dandim 0409 Rejang Lebong, Polres Kepahiang, Bank Bengkulu, Perum Bolog dan beberapa UKMM binaan dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kepahiang,” jelasnya.


“Kita berharap seluruh warga Kepahiang dapat merayakan Lebaran Idul Fitri 1445 H /2024 M dengan ketersediaan Bapolting yang cukup,” demikian Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 2 =